Tangis Cristiano Ronaldo Berubah Tawa, Pelatih Portugal: Dia Beri Kita Pelajaran!

Tangis Cristiano Ronaldo Berubah Tawa, Pelatih Portugal: Dia Beri Kita Pelajaran!

Olahraga | inews | Selasa, 2 Juli 2024 - 07:24
share

FRANKFURT, iNews.id – Bomber Timnas Portugal Cristiano Ronaldo merasakan tangis dan tawa saat melawan Slovenia pada 16 besar Euro 2024. Pelatih Timnas Portugal Roberto Martinez memuji kontribusi sang kapten. 

Emosi Cristiano Ronaldo turun naik pada laga di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Dia sempat menangis usai penaltinya gagal berbuah gol pada perpanjangan waktu. Tendangannya bisa ditepis kiper Timnas Slovenia Jan Oblak. 

Tendangan striker Portugal Cristiano Ronaldo diblok kiper Slovenia Jan Oblak pada Euro 2024 di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)
Tendangan striker Portugal Cristiano Ronaldo diblok kiper Slovenia Jan Oblak pada Euro 2024 di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

Namun, mental juara membuatnya berani kembali menjadi eksekutor pertama timnya dalam adu penalti usai laga berakhir 0-0 hingga selesai perpanjangan waktu. Kali ini, dengan tenang, CR7 sukses menuntaskan tugasnya. 

Momentum itu dilanjutkan oleh dua algojo Portugal lainnya, yakni Bruno Fernandes dan Bernardo Silva. Eksekusi dua pemain Liga Inggris itu juga berbuah gol dan membawa Selecao das Quinas menang 3-0 dan menantang Prancis di perempat final. Pasalnya, tendangan tiga algojo Slovenia Josip Ilicic, Jure Balkovec, dan Benjamin Verbic, bisa diblok kiper Portugal Diogo Costa. 

Bomber Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjebol gawang Slovenia pada adu penalti dalam  16 besar Euro 2024 di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. (Foto: Reuters)
Bomber Timnas Portugal Cristiano Ronaldo menjebol gawang Slovenia pada adu penalti dalam 16 besar Euro 2024 di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. (Foto: Reuters)

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Portugal tak ragu memuji Cristiano Ronaldo yang berhasil melewati malam rollercoaster itu. 

“Dia (Ronaldo) tidak perlu terlalu peduli dan itulah mengapa saya berterima kasih padanya karena bersikap apa adanya, peduli terhadap grup. Saya yakin dia harus menjadi penendang penalti pertama dan menunjukkan jalannya kepada kami menuju kemenangan,” kata Martinez usai laga, dikutip Reuters.

“Kami semua merasa sangat bangga dengan kapten kami. Ruang ganti senang dengan apa yang dia lakukan. Saya pikir dia memberi kita semua pelajaran, bahwa Anda harus menjalani setiap hari seolah-olah ini adalah hari terakhir,” ucapnya.

“Anda harus memiliki standar yang sangat tinggi dan tidak pernah menyerah – kehidupan dan sepak bola memberi Anda momen-momen sulit, dan cara dia bereaksi adalah contoh nyata yang sangat kami banggakan di sepak bola Portugal.”

Topik Menarik