Rumania Kirim Pesan Menyentuh usai Bikin Kejutan di Euro 2024

Rumania Kirim Pesan Menyentuh usai Bikin Kejutan di Euro 2024

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 06:27
share

LEIPZIG, iNews.id- Timnas Rumania tersingkir di 16 besar Euro 2024 usai membuat kejutan di fase grup. Tim berjuluk Tricolorii itu mengirimkan pesan menyentuh kepada semua pendukungnya.

Tricolorii bisa dibilang sebagai tim kuda hitam karena berada di Grup E bersama Belgia, Slovakia, dan Ukraina. Tapi, mereka mampu membuat kejutan dengan melangkah ke 16 besar sebagai juara Grup E.

Tapi sayang, kisah Rumania di Euro 2024 harus berakhir di babak 16 besar. Langkah tim polesan Eduard Iordanescu itu terhenti usai takluk 0-3 dari Belanda di Allianz Arena, Munich, Jerman, Selasa (2/7/2024) malam WIB.

View this post on Instagram

A post shared by UEFA (@uefa_official)

Rumania punya cara unik untuk menyampaikan perpisahannya di Euro 2024. Di mana, Nicolae Stacniu cs meninggalkan pesan di ruang ganti selepas pertandingan kontra Belanda. Mereka menyampaikan rasa bangganya karena bisa menjadi bagian dari Euro 2024.

“UEFA Euro 2024 adalah salah satu pengalaman sepak bola terpenting dalam sejarah kami dan kami senang Jerman yang menyediakan panggung tersebut. Setiap pertandingan, setiap emosi, setiap pengalaman menyatukan kami dalam keajaiban sepak bola,” tulis pesan Rumania, dipetik dari instagram UEFA, Rabu (3/7/2024).

“Kami meninggalkan Jerman dengan kesadaran bahwa kami telah memberikan segalanya untuk Rumania dan bersyukur atas semua yang kami alami di sini. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Eropa,” sambungnya.

Rumania juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jerman selaku tuan rumah Euro 2024. Sebab, mereka mendapat pelayanan terbaik selama berada disana.

“Terima kasih banyak telah membuat kami merasa seperti di rumah sendiri! Kami berterima kasih atas semua fasilitas yang menjadi bagian besar dari pengalaman positif kami di EURO 2024,” tutup pesan Rumania.

Topik Menarik