SMK 1 Lingsar Wakili NTB dalam Kompetisi Kendaraan Hemat Energi Shell Eco-marathon Asia-Pasific 2024

SMK 1 Lingsar Wakili NTB dalam Kompetisi Kendaraan Hemat Energi Shell Eco-marathon Asia-Pasific 2024

Olahraga | lombok.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 06:10
share

LOMBOK, iNewsLombok.id - Sebanyak 78 tim dari 12 negara mengikuti kompetisi kendaraan hemat energi Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024, yang secara resmi dimulai Rabu, (3/7/2024) di Sirkuit Mandalika, baik di dalam maupun di luar lintasan. Salah satu pesertanya berasal dari Nusa Tengga Barat yang diwakili oleh SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) 1 Lingsar.

Tahun ini, Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East 2024 tidak hanya diikuti oleh tim pelajar yang pernah mengikuti kompetisi di tahun sebelumnya, melainkan tim pelajar baru lainnya juga turut berpartisipasi untuk pertama kalinya, seperti Selandir Eco Team dari SMK Negeri 1 Lingsar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada kategori Prototype dengan menggunakan sumber energi baterai elektrik. Para peserta berlomba menunjukkan karyanya dalam menghadirkan kendaraan dengan tingkat efisiensi energi yang lebih tinggi.

Sahala Sianipar, Regional Head of Corporate Relations Northeast and Southeast Asia Shell, menjelaskan bahwa program ini mendorong generasi muda berbakat di seluruh dunia untuk menjadi pemimpin masa depan dalam bidang Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM) dengan merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi yang diharapkan dapat menciptakan solusi transportasi yang inovatif.

" Kami percaya, dengan tekad dan kerja keras, para pelajar dapat mencapai hal-hal luar biasa untuk negara masing-masing,” semangatnya.

 

Topik Menarik