Fabio Quartararo Tak Berharap Juara di MotoGP Jerman 2024: Sirkuit Sachsenring Sulit

Fabio Quartararo Tak Berharap Juara di MotoGP Jerman 2024: Sirkuit Sachsenring Sulit

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 06:45
share

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak berharap juara di MotoGP Jerman 2024. Sebab Sirkuit Sachsenring tak bersahabat buat kuda besinya.

Seri balapan MotoGP 2024 Jerman akan dimulai pada 5-7 Juli. Balapan tersebut bakal digelar di Sirkuit Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman.

Quartararo datang dengan modal yang kurang apik. Pembalap Prancis itu melempem di seri balapan MotoGP Belanda 2024 akhir pekan lalu. El Diablo harus puas finis di posisi 12 pada seri balapan tersebut.

“GP Belanda sangat sulit. Saya memperkirakan balapan akan berjalan lebih baik, terutama di awal,” kata Quartararo, dilansir dari situs Monster Energy Yamaha, Rabu (3/7/2024).

“Mudah-mudahan kami dapat menemukan beberapa hal positif dalam data ini dan melakukan perbaikan untuk akhir pekan,” ungkapnya.

El Diablo juga mengakui Sirkuit Sachsenring bukanlah sirkuit bagus buat Yamaha. Namun, Quartararo akan mencoba untuk bisa mendapatkan hasil positif di MotoGP Jerman 2024.

“Secara umum, menurut saya Sachsenring bukan trek yang bagus untuk kami, apalagi sektor kedua dan ketiga akan rumit. Tapi kami harus mengambil sisi positifnya dan mencoba mendapatkan beberapa data agar bisa terus berkembang,” ungkapnya.

Di MotoGP Jerman 2024, Quartararo tidak akan bertandem dengan Alex Rins. Tapi , dia akan berpasangan dengan Remy Gardner.

Rins harus absen karena sedang menjalani pemulihan pasca kecelakaan parah di MotoGP Belanda 2024. El Diablo pun mendoakan agar rekannya itu bisa segera pulih.

“Saya berharap Alex (Rins) cepat pulih. Saya berharap dapat segera melihatnya kembali di trek,” tandas Quartararo.

Topik Menarik