Final RCTI Premium Sports: Jakmania Kibarkan Bendera Palestina

Final RCTI Premium Sports: Jakmania Kibarkan Bendera Palestina

Olahraga | inews | Minggu, 2 Juni 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi solidaritas dilakukan suporter Persija Jakarta, Jakmania di final RCTI Premium Sports. Mereka mengibarkan Bendera Palestina di tribune.

Pasukan suporter dengan atribut serba oranye itu mengibarkan bendera Palestina saat tim kesayangan, Macan Kemayoran bertanding melawan Selangor FC di partai final RCTI Premium Sports, Minggu (2/6/2024).

Pantauan di lokasi, bendera terus dikibarkan di Jakarta International Stadium (JIS) sebagai bentuk dukungan untuk warga Palestina. Bendera bukan hanya sebagai lambang negara melainkan sebagai simbol dukungan dari masyarakat tanah air untuk Palestina.

Mereka terus mengibarkan bendera Palestina yang bersanding dengan bendera Persija Jakarta sembari menyanyikan yel-yel untuk membakar semangat tim kesayangan yang tengah memperebutkan gelar juara dalam derbi serumpun itu.

Setiap kali yel-yel dinyanyikan dan tabuhan drum menggema dengan kerasnya, maka semakin kencang pula kibaran bendera di tangan para suporter.

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya RCTI mempersembahkan event sepak bola bergengsi 2024 bertajuk RCTI Premium Sports.

Event bergengsi ini diikuti 4 klub terbaik di Asia Tenggara di antaranya 2 klub raksasa dari Indonesia yaitu Persija Jakarta dan PSIS Semarang, 2 klub raksasa dari Malaysia Sabah FC dan Selangor FC.

Di partai final, Persija Jakarta akan bertemu Selangor FC untuk memperebutkan gelar juara. Persija Jakarta lolos ke babak final setelah berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor akhir 1-0. Sedangkan Selangor FC melaju ke final setelah mengalahkan Sabah FC 3-2.

Selain menyaksikan pertandingan derbi serumpun, penonton juga akan diajak bergoyang bersama Ghea Youbi dan Arlida Putri.

Topik Menarik