PSSI Bocorkan Agenda Timnas Indonesia Jelang Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

PSSI Bocorkan Agenda Timnas Indonesia Jelang Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Berita Utama | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, membocorkan agenda Timnas Indonesia jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satunya, tim asuhan Shin Tae-yong itu bakal melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Timnas Indonesia memulai perjalanan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada September mendatang. Mereka berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Pada September nanti akan ada dua pertandingan yang dilakoni Marselino Ferdinan dan kolega. Pertama mereka bertandang ke Arab Saudi pada 5 September dan menjamu Australia pada 10 September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Yunus Nusi mengungkapkan Skuad Garuda bakal melakukan pemusatan latihan di Jakarta lebih dulu. Selepas itu, barulah mereka terbang ke Arab Saudi.

“Ya rencananya kan pastinya di Jakarta dulu. Setelah itu persiapan ke Arab Saudi,” kata Yunus Nusi saat ditemui di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Yunus Nusi mengatakan agenda Timnas Indonesia sepenuhnya akan dijadwalkan Shin Tae-yong. Termasuk dari jadwal pemanggilan pemain dan kemungkinan adanya uji coba.

"Kita tunggu road map dan jadwalnya dari Shin Tae-yong. Kita serahkan ke Shin Tae-yong. Biar Shin Tae-yong yang kasih programnya," jelas Yunus.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan. Pasalnya, dia sedang dalam masa pemulihan usai mengalami masalah kesehatan dalam beberapa waktu terakhir.

“Ya saat ini kami masih menunggu Shin Tae-yong dan staff pelatihnya untuk memberikan jadwal ke kami. PSSI dan khususnya saya selaku Sekjen sudah mempersiapkan semuanya termasuk pemanggilan dan fasilitas hotel untuk khususnya tanggal 5 dan tanggal 10. Dan mudah-mudahan segera setelah Shin Tae-yong ada di Indonesia akan dikasih jadwalnya,” ucapnya.

Topik Menarik