Hasil Wimbledon 2024: Novak Djokovic Lolos ke Babak Ketiga usai Libas Wakil Tuan Rumah

Hasil Wimbledon 2024: Novak Djokovic Lolos ke Babak Ketiga usai Libas Wakil Tuan Rumah

Berita Utama | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 00:45
share

LONDON, iNews.id – Petenis rangking dua dunia, Novak Djokovic lolos ke babak ketiga Wimbledon 2024. Dia melibas petenis non unggulan tuan rumah, Jacob Fearnley, dengan skor 6-3, 6-4, 5-7 dan 7-5 pada babak kedua di All England Club, Kamis (4/7/2024) malam WIB.

Selanjutnya, dia akan bersua dengan pemenang laga antara Tomas Martin Etcheverry dari Argentina kontra wakil Australia, Alexei Popyrin.

Jalannya Pertandingan

Djokovic berjuang keras melawan Fearnley yang memberikan perlawanan sengit sejak awal. Walau selalu memimpin lebih dulu, dia selalu bisa dikejar sang lawan sampai menginjak skor 3-3.

Namun setelah itu, bintang asal Serbia tersebut mampu menyerang dengan lebih efektif berkat serangan pukulan forehand andalannya. Alhasil, dia mampu menjauh dengan keunggulan 5-3 dan kemudian menang dengan skor 6-3.

Pertarungan sengit terus terjadi di set kedua. Namun kali ini Fearnley yang selalu dalam posisi memimpin dan terus dikejar Djokovic sampai mencapai skor 3-3.

Selepas itu, Djokovic mampu bangkit dan berbalik unggul 5-3. Walau Fearnley sempat mendekat lagi dalam kedudukan 4-5, pemenang 24 gelar Grand Slam itu akhirnya menang dengan skor 6-4 di set kedua.

Pada set ketiga, kedua pemain saling kejar mengejar angka dan silih berganti memimpin sampai menginjak angka 3-3. Fearnley mampu bermain lebih baik kali ini dan unggul di angka 4-3 dan 5-4.

Namun, Djokovic tak menyerah begitu saja dalam pertarungan reli-reli panjang yang terjadi hingga membuat skor kembali imbang 5-5. Akan tetapi, pada akhirnya Fearnley mampu merebut kemenangan di set ketiga dengan skor 7-5.

Fearnley kembali menekan Djokovic pada set keempat. Dia lagi-lagi selalu memimpin lebih dulu hingga mencapai skor 3-3. Bahkan, Fearnley bisa terus unggul lagi di angka 5-4.

Akan tetapi, Djokovic kembali menunjukkan permainan yang luar biasa di angka-angka krusial. Hasilnya, dia sukses melakukan comeback gemilang di set keempat untuk memastikan kemenangannya dengan skor 7-5.

Topik Menarik