Didit Prabowo Buka Peluang Desain Jersey Timnas Indonesia

Didit Prabowo Buka Peluang Desain Jersey Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 22:13
share

JAKARTA, iNews.id – Desainer Indonesia Didit Hediprasetyo membuka peluang mendesain jersey Timnas Indonesia. Sinyal itu diberikan usai dirinya merancang jersey Kontingen Merah-Putih di Olimpiade Paris 2024.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) merilis jersey resmi Kontingen Indonesia yang akan digunakan di Olimpiade Paris 2024, Kamis (4/7/2024). 

Jersey tersebut merupakan rancangan Didit Hediprarestyo, yang merupakan desainer Tanah Air berkelas internasional sekaligus anak dari presiden terpilih dalam Pemilu 2024, Prabowo Subianto. Didit mengatakan desain jersey Indonesia di Paris 2024 yang dibuatnya terinspirasi dari lagu Berkibarlah Benderaku.

“Jadi waktu itu saya cari kreasi koleksi gitu dan waktu itu sempet research. Akhirnya nemuin dengerin lagu 'Berkibarlah Benderaku' Ya, itulah inspirasi dari koleksi jersey Merah Putih ini,” kata Didit dalam konferensi pers peluncuran jersey Kontingen Indonesia Paris 2024 di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Jersey anyar tersebut pun mendapat tanggapan positif dari netizen di media sosial, termasuk Instagram. Mereka memuji desainnya yang elegan.

“Elegan + simple,” komentar akun @fakrimurad.

“Keren sih ini, elegan,” kata akun @fahri_plankton10.

“Bagus banget, simpel dan elegan,” ujar akun @dwikitatra98.

Setelah desainnya mendapat tanggapan positif dari netizen, Didit membuka peluang bekerjasama dengan cabor lain sebagai perancang jersey mereka. Dia mengaku akan dengan senang hati menerima tawaran itu.

“Ya, senang sekali, saya sangat ingin berkolaborasi dengan bekerja sama dengan mereka (cabor lain). Senang sekali. Mudah-mudahan kita bisa kerjasama dengan olahraga yang lain,” ujar Didit.

“Dan juga mungkin kita bisa kolaborasi dengan seniman yang lain juga atau fotografer yang lain (dari Indonesia) juga kita menciptakan print, atau desain-desain berikutnya,” tambahnya.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin Didit bakal menjadi desainer jersey Timnas Sepak Bola Indonesia selanjutnya. Apalagi, jersey terakhir yang diluncurkan apparel ‘Erspo’ banyak mendapat kritik keras dari para pecinta sepakbola Tanah Air karena desainnya yang dianggap kurang apik.

Apalagi, Didit sudah punya pengalaman merancang jersey klub Liga Italia, Como. Alhasil, bukan mustahil rancangannya bakal menghiasi jersey Timnas Indonesia di masa depan.

Topik Menarik