SOD Rintisan NPCI Kabupaten Bogor Bakal Terima 40 Atlet Pelajar di Tahun Pertama

SOD Rintisan NPCI Kabupaten Bogor Bakal Terima 40 Atlet Pelajar di Tahun Pertama

Olahraga | bogor.inews.id | Kamis, 4 Juli 2024 - 23:00
share

BOGOR, iNewsBogor.id - NPCI Kabupaten Bogor mengawali langkahnya membuka Satuan Pelaksana Pendidikan Olahraga Disabilitas ( SOD ) Kabupaten Bogor untuk tahuh pertama akan menerima 40 siswa atau atlet pelajar. Saat ini pemantapan SOD Kabupaten Bogor sudah masuk pada komposisi pengelola dan rencana para atlet mulai masuk mess.

NPCI Kabupaten Bogor selaku inisiator pendirian SOD Kabupaten Bogor memastikan para atlet pelajar disabilitas itu akan masuk mess atlet SOD pada tanggal 13 Juli 2024.

"Insya Allah para atlet SOD akan mulai masuk mess pada tanggal 13 Juli 2024 sebanyak 40 atlet pelajar," ujar Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbah dalam rapat pemantapan SOD Kabupaten Bogor, Kamis, 13 Juli 2024.

Akan tetapi, NPCI Kabupaten Bogor masih berharap para atlet yang tergabung dalam SOD Kabupaten Bogor ini bisa masuk Mess Pusdai Kabupaten Bogor. "Untuk sementara ini kita gunakan pakai mess yang ada. Tapi kami tetap akan berusaha bisa menggunakan mess PUSDAI," papar Misbah.

Rapat pemantapan SOD Kabupaten Bogor yang dilakukan di Sekretariat NPCI di Gate 5 Stadion Pakansari, Cibinong dihadiri para pengurus NPCI dan calon pengelola SOD Kabupaten Bogor.

 

Selain itu, rapat pemantapan SOD itu dihadiri pula oleh Ketua PPDI Kabupaten Bogor, H Erfandi dan Dewan Pertimbangan NPCI Kabupaten Bogor, M Saepudin.

Erfandi mengatakan sangat mendukung program SOD Kabupaten Bogor yang akan menjadi pusat pembinaan atlet disabilitas pelajar Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, Erfandi juga sangat bangga rencana pendirian dan pembangunan SMAN 5 Cibinong yang akan ramah disabiitas.

Dalam kesempatan yang sama, M Saepudin selaku Dewan Pertimbangan NPCi Kabupaten Bogor mengatakan sangat mendukung dengan adanya SOD inii. Akan tetapi, kata Aep, idealnya SOD ini masuk dalam program Dispora dan masuk kepada UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor.

"Untuk tahap awal saya pahami dan setuju SOD dikelola NPCI. Namun tahun depan harus dikelola langsung oleh Dispora dibawah UPT PPOPM atau membentuk PPLP Disabilitas," tegas Aep yang saat ini sebagai Sekcam Megamendung.

Aep menegaskan mess para atlet SOD Kabupaten Bogor harus dilokasi yang layak dan bagus seperti Gedung Pusdai Kabupaten Bogor.

Topik Menarik