Pertamina Enduro VR46 Tertarik Rekrut Franco Morbidelli di MotoGP 2025

Pertamina Enduro VR46 Tertarik Rekrut Franco Morbidelli di MotoGP 2025

Olahraga | inews | Kamis, 4 Juli 2024 - 17:05
share

ASSEN, iNews.id – Manajer Tim Pertamina Enduro VR46 Pablo Nieto tertarik merekrut Franco Morbidelli untuk MotoGP 2025. Selain itu, mereka sedang negosiasi dengan Ducati agar bisa mendapatkan spek motor baru tahun depan.

VR46 belum mengumumkan perekrutan pembalap untuk membela tim mereka pada MotoGP 2025. Salah satu pembalap mereka saat ini, Marco Bezzecchi, sudah dipastikan cabut ke tim pabrikan Aprillia.

Sementara Fabio Di Giannantonio, yang merupakan rider tercepat di VR46 musim ini, dilaporkan telah mendapatkan tawaran resmi dari tim pabrikan Yamaha. Alhasil, tim milik Valentio Rossi itu kemungkinan besar tak bisa mempertahankannya tahun depan.

Nieto pun mengungkapkan Morbidelli menjadi salah satu rider yang masuk dalam radar incarannya saat ini. Dia mengakui timnya tertarik untuk merekrut pembalap jebolan VR46 Academy itu yang saat ini berseragam Pramac Ducati.

“Franky sangat menarik bagi kami,” kata Nieto dilansir Speedweek, Kamis (4/7/2024).

Morbidelli kontraknya akan habis pada akhir musim ini dengan Pramac. Tim arahan Gino Borsoi itu pun sudah dipastikan menjadi tim satelit Yamaha tahun depan.

Yamaha sudah pernah bekerjasama dengan Morbidelli dan tak memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2023 lalu. Alhasil, tampaknya tak mungkin dia bakal melanjutkan masa baktinya dengan Pramac tahun depan sehingga pintu pulang ke VR46 nampak sebagai opsi yang sangat menjanjikan.

Di samping itu, Nieto juga membeberkan VR46 tengah berusaha bernegosiasi dengan Ducati untuk mendapatkan spek motor Desmosedici teranyar untuk MotoGP 2025 mendatang. Seperti diketahui sebelumnya mereka selalu mendapatkan spek motor musim sebelumnya dari Ducati untuk dua pembalap mereka.

“Kami sekarang harus membuat kesepakatan dengan Ducati, yang juga melibatkan motor pabrikan masa depan. Bisa jadi itu adalah motor pabrikan tahun 2025 saat ini dan satu lagi dari tahun ini. Penting untuk memperbaiki semuanya sekarang,” jelas Nieto.

Topik Menarik