Atlet yang Lolos Seleksi PPOP DKI Jakarta 2024 Dapat Fasilitas Lengkap: Sekolah Gratis hingga Uang Saku

Atlet yang Lolos Seleksi PPOP DKI Jakarta 2024 Dapat Fasilitas Lengkap: Sekolah Gratis hingga Uang Saku

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 08:11
share

JAKARTA, iNews.id- Atlet yang lolos seleksi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) DKI Jakarta 2024 akan mendapat fasilitas super lengkap. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah.

Seleksi calon atlet PPOP DKI Jakarta resmi digelar di GOR Ragunan pada Rabu (22/5/2024) pagi WIB. Peserta yang mengikuti seleksi ini mencapai 1.524 peserta. Jumlah ini mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan tahun 2023 lalu yang mana hanya 624 peserta saja.

Terdapat 23 cabang olahraga (cabor) yang tersedia pada seleksi calon atlet PPOP DKI Jakarta 2024. Di antaranya angkat besi, sepak bola, bola basket, karate, renang, panjat tebing, pencak silat, judo, sepak takraw, gulat, tenis lapangan, tenis meja, panahan, voli indoor, panahan, balap sepeda hingga wushu.

Persaingan para calon atlet di seleksi PPOP DKI Jakarta sangat ketat. Pasalnya, dari 1.524 peserta yang mendaftar, nantinya akan disaring hingga menjadi 350 peserta saja.

Pemprov DKI sudah menjanjikan bagi atlet PPOP DKI Jakarta yang terpilih akan mendapatkan fasilitas super lengkap. Atlet tidak hanya mendapat fasilitas penunjang latihan saja, melainkan juga tersedia sekolah gratis yang berada di lingkungan tersebut.

Fasilitas latihan sudah pasti. Pakaian olahraga, kemudian body protector untuk yang bela diri, lalu badminton juga dapat raket. Pokoknya semua kebutuhan dia sebagai atlet itu terpenuhi, kata Andri Yansyah, Rabu (22/5/2024).

Kemudian sekolah gratis. Di sini ada sekolah tuh di belakang, sekolah negeri Ragunan. Kita kerja sama dengan dinas pendidikan, sambungnya.

Andri Yansyah menyampaikan Pemprov DKI juga menyediakan ahli gizi sehingga pola makan para atlet terpilih nantinya benar-benar terjaga. Mereka juga nantinya akan mendapat dampingan dari psikolog, bahkan juga diberi uang saku.

Lalu nanti atlet mendapatkan makan tiga kali sehari, ada ahli gizi disini juga. Jadi disini tidak hanya ada pelatih, asisten pelatih, tapi juga ada ahli gizinya, ada fisioterapinya, psikolog, rumah sakit, dokter gigi. Pokoknya semua fasilitas itu bisa dinikmati oleh para atlet yang berada di PPOP. Termasuk juga kita berikan uang saku, tandas Andri Yansyah.

Topik Menarik