Lanud Adi Soemarno Gelar Diklat Aeromodeling, Bangkitkan Minat Terhadap Potensi Dirgantara Indonesia

Lanud Adi Soemarno Gelar Diklat Aeromodeling, Bangkitkan Minat Terhadap Potensi Dirgantara Indonesia

Olahraga | semarang.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 08:20
share

SOLO, iNewsSemarang.id - Lanud Adi Soemarmo menggelar Pengenalan dan Diklat Aeromodeling. Kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari ini diikuti peserta dari berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah hingga para peminat aeromodeling.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., yang diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Dirgantara Kolonel Tek Saparkolip, S.Sos., M.M., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. 

"Alhamdulillah, kita bisa menyelesaikan kegiatan pelatihan dan pengenalan aeromodeling ini dengan baik. Komandan juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua peserta," kata Kadispotdirga, Kamis (27/6/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan dasar-dasar aeromodeling serta aturan-aturan yang harus diikuti. Meskipun hanya sekedar pengenalan, kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat terhadap potensi dirgantara Indonesia. 

"Sebagai negara kepulauan, perlindungan udara sangat penting. Penguasaan dirgantara dimulai dari pengenalan dan cinta terhadap bidang ini," katanya.

 

Selama pelatihan, para peserta diberikan materi teori dan praktik langsung mengenai aeromodeling. Meskipun ada beberapa kendala teknis, seperti kerusakan alat, secara umum kegiatan berjalan lancar. 

"Apakah ada masalah yang ditemukan selama kegiatan ini?" tanya Kadispotdirga kepada peserta dan pelatih. "Semua aman dan lancar," jawab mereka serentak.

Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Kadispotdirga dan instruktur kepada peserta. Penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta dilakukan oleh Kadispotdirga, instruktur Misnanto dan Sertu Jadi Nurcahyadi dan diterima oleh peserta bernama Evandra Ramadan dari SMA Pradita. 
 

Topik Menarik