Jens Raven Resmi Jadi WNI, Tambah Kekuatan Timnas Indonesia di Lini Depan

Jens Raven Resmi Jadi WNI, Tambah Kekuatan Timnas Indonesia di Lini Depan

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 08:50
share

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia mendapat tambahan amunisi untuk lini depan. Pemain FC Dordrecht, Jens Raven sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pesepakbola 18 tahun itu mengambil sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pada, Kamis (27/6/2024). Ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepak bola nasional.

Terlebih, dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

"Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas," ucap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta.

"Apalagi setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan," tambahnya.

 

Jens Raven memang masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif.

Topik Menarik