Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Kata STY

Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ini Kata STY

Olahraga | medan.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 10:10
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) merespons soal hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurutnya, Skuad Garuda masuk grup neraka merupakan hal yang biasa.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan drawing atau undian grup round ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024). Hasilnya, Timnas Indonesia menempati Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, China, dan Bahrain.

Untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus bisa finis di posisi dua besar. Tentu ini bukan misi yang mudah mengingat lawan yang dihadapi sangat sulit.

Jepang, Australia dan Arab Saudi adalah tim langganan Piala Dunia. Namun Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan Shin Tae-yong tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Tadi setelah selesai drawing, langsung menghubungi Coach Shin dan menyampaikan hasil drawing. Sesuai dengan instruksi lawan kita negara yang kita semua tahu dan Coach Shin merasa tidak masalah, senang saja kita hadapi," kata Sumardji saat dihubungi iNew.id, Kamis (27/6/2024).

Di sisi lain, Timnas Indonesia memiliki gambaran mengenai kekuatan Australia dan Jepang. Sebab, kedua tim tersebut pernah dihadapi saat tampil di Piala Asia 2023.

Sementara Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September 2024. Skuad Garuda akan bertandang ke Arab Saudi (5/11) dan menjamu Australia (10/11).

Topik Menarik