Lolos ke Semifinal Piala AFF U16, Coach Nova Puji Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi

Lolos ke Semifinal Piala AFF U16, Coach Nova Puji Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi

Olahraga | bandungraya.inews.id | Jum'at, 28 Juni 2024 - 14:30
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia berhasil menang telak 6-1 atas Laos pada laga terakhir Grup A Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6/2024). 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A.

Keenam gol Indonesia dicetak oleh, M Zahaby Gholy pada menit ke 24' , lalu bunuh diri pemain Laks Sayyavath 30', Josh Holong 37', 61', Putu Panji 45+2', dan M Mierza 79'. 

Atas kemenangan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U16, Nova Arianto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anak didiknya yang telah berjuang maksimal.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan hari ini. Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini," ungkapnya, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (28/6/2024).

 

Meski begitu, Coach Nova juga mengatakan bahwa timnya masih memiliki kekurangan. Ia meminta kepada pemainnya tetap fokus. 

"Dan saya sampaikan kepada pemain ini menjadi awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga semifinal kami bisa tampil maksimal," bebernya.

Pelatih asal Semarang tersebut juga menyatakan bahwa dirinya juga fokus melihat progres setiap pemain. 

"Saya sampaikan pada pemain saya agar selalu fokus tiap pertandingan dan bersyukur kami bisa lolos. Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapapun lawannya kita siap," jelasnya. 

"Terkait adaptasi dan kemajuan pemain. Secara taktik pemain bisa cepet beradaptasi dengan apa yang ada di dalam begitu kami pakai. Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu menjadi progres pemain," imbuh Nova.

Diketahui, babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada 1 Juli mendatang. Pada babak semifinal nanti, Indonesia akan melawan runner up terbaik dari grup B atau C.

Topik Menarik