Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos usai Sempat Tertinggal, Erick Thohir Kirim Pujian

Timnas Indonesia U-16 Bantai Laos usai Sempat Tertinggal, Erick Thohir Kirim Pujian

Olahraga | inews | Jum'at, 28 Juni 2024 - 06:58
share

SOLO, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyanjung kekuatan mental Timnas Indonesia U-16 saat membantai Laos 6-1. Padahal, pada laga itu, tim Garuda Asia sempat tertinggal. 

Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 6-1 atas Laos di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Kamis (27/6/2024) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Garuda Asia finis sebagai juara Grup A dengan sembilan poin. Tim besutan Nova Arianto itu juga menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal.

Erick Thohir langsung memberikan pujian atas keberhasilan Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal. Pasalnya, Josh Holong dkk berhasil meraih kemenangan meyakinkan meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

"Semifinal! Sempat tertinggal dari Laos, Timnas Indonesia U-16 mampu bangkit dan menang 6-1 di akhir pertandingan," tulis Erick Thohir dikutip dari Instagram pribadinya, Kamis (27/6/2024).

"Tiga kemenangan di fase grup mengantarkan Timnas U-16 melaju ke semifinal ASEAN U-16 Boys Championship. Kita dukung dan doakan terus Timnas U-16," ucapnya.

Di semifinal, Timnas Indonesia U-16 masih harus menunggu hasil pertandingan grup lain. Garuda Asia bisa berhadapan dengan juara Grup C ataupun runner-up terbaik dari Grup B.

Topik Menarik