Buntut Ricuh Usai Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta: 8 Steward Luka, 1 Masih Dirawat di RSUD Soreang!

Buntut Ricuh Usai Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta: 8 Steward Luka, 1 Masih Dirawat di RSUD Soreang!

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 14:46
share

BANDUNG – Kericuhan usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta membuat 8 steward terluka. Bahkan, ada 1 orang yang masih dirawat di RSUD Soreang.

Ya, kericuhan pecah setelah pertandingan klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024-2025. Laga itu digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 23 September 2024 sore WIB.

Bentrokan yang melibatkan Bobotoh -sebutan suporter Persib- dan steward atau petugas keamanan ini berujung sejumlah steward mengalami luka-luka. Mereka pun dilarikan ke RSUD Otista Soreang.

Direktur RSUD Soreang, Yani Sumpena, mengonfirmasi bahwa delapan orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sebanyak tujuh orang di antaranya sudah pulang ke rumah karena alami luka ringan.

“Iya betul, semuanya ada 8 orang. Tujuh orang sudah pulang karena luka ringan, satu orang masih dirawat akibat cedera kepala ringan,” jelasnya pada Selasa (24/9/2024).

Adapun kericuhan tersebut terjadi setelah pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta selesai. Para steward yang bertugas menjaga keamanan stadion menjadi korban akibat situasi yang semakin tak terkendali.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Otista, Irvan Agusta, menyebutkan bahwa semua korban yang dirawat merupakan steward yang terluka. Menurutnya, para korban berdatangan ke RSUD dimulai menjelang malam hingga tengah malam.

“Menurut catatan, 8 orang yang dirawat adalah steward,” jelas Irvan Agusta.

"Jadi mereka masuk sore menjelang maghrib, ternyata 18.38 WIB terus ada yang 20.00 WIB ada yang jam 23.30 WIB," ungkapnya.

"Jadi, yang 7 hanya lecet-lecet, ada yang luka tapi kategori ringan. Saat ini, yang satu sedang penanganan masih dalam perawatan," terangnya.

Topik Menarik