Tegas, Erick Thohir soal Kericuhan Usai Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta: Tanggung Jawab dan Evaluasi Total PT LIB!

Tegas, Erick Thohir soal Kericuhan Usai Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta: Tanggung Jawab dan Evaluasi Total PT LIB!

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 13:52
share

KETUA Umum PSSI, Erick Thohir, memberi respons tegas atas kericuhan usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang kemarin sore. Dia meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bertanggung jawab dan mengevaluasi total.

Insiden kericuhan terjadi usai kemenangan Persib atas Persija 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada Senin 23 September 2024. Kejadian itu diduga karena adanya gesekan antara suporter dan steward pertandingan.

Kericuhan sempat terjadi hingga sebagian suporter turun ke lapangan, dan memukuli steward. Diduga, insiden pengeroyokan itu dipicu oleh ketidakpuasan suporter terhadap manajemen klub yang menganggap enteng kasus pelecehan seksual yang dilakukan steward.

Erick menyayangkan kekerasan di kalangan suporter masih terjadi kendati pertandingan berjalan lancar dan damai. Dia meminta PT LIB selaku operator kompetisi untuk bertanggung jawab mengusut tuntas dan mengevaluasi kejadian ini.

“Di tengah upaya menjaga agar kompetisi berjalan lancar dan damai, saya sungguh menyesalkan mengapa masih terjadi keributan suporter. Memang bukan di tengah laga, yang saya dapati laporan berjalan lancar. Tapi kejadian setelah pertandingan,” kata Erick dikutip dari keterangan resmi PSSI, Selasa (24/9/2024).

Topik Menarik