8 Klub Liga Indonesia yang Pernah Dihukum Pengurangan Poin, Persib Bandung Selanjutnya?

8 Klub Liga Indonesia yang Pernah Dihukum Pengurangan Poin, Persib Bandung Selanjutnya?

Terkini | okezone | Selasa, 24 September 2024 - 13:45
share

BERIKUT delapan klub Liga Indonesia yang pernah dihukum pengurangan poin. Apakah Persib Bandung akan jadi korban selanjutnya?

Klub asal Jawa Barat itu tengah dapat sorotan gara-gara kericuhan usai laga kontra Persija Jakarta di Liga 1 2024-2025, Selasa 23 September sore WIB, di Stadion si Jalak Harupat. PSSI kini tengah menyelidiki kasus tersebut.

Potensi hukuman pengurangan poin pun menanti. Lalu, siapa saja klub yang pernah dihukum pengurangan poin? Simak ulasan berikut ini.

8 Klub Liga Indonesia yang Pernah Dihukum Pengurangan Poin

8. PSMS Medan


Ayam Kinantan dihukum pengurangan tiga poin dari FIFA di ajang Liga 1 2018. Hal itu sebagai hukuman akibat telat membayar gaji pemain asingnya, Rolon Dacak Edgar Enrique, yang terjadi pada 2012.

7. Persiwa Wamena


Sama seperti PSMS, klub berjuluk Badai Pegunungan Tengah ini mendapat pengurangan poin pada Liga 2 2018. Penyebabnya pun sama, yakni tunggakan gaji pemain yang terjadi pada 2013.

6. Madura United


Serupa dengan PSMS dan Persiwa, Laskar Sape Kerrab pernah terkena hukuman pengurangan poin pada 2018. Namun, poin yang diambil dari Madura United berasal dari klasemen akhir Liga 1 2017.

Topik Menarik