Program Sidak KPU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Program Sidak KPU Kota Tasikmalaya Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:10
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, melepas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeureum dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mensosialisasikan Pilkada 2024 kepada masyarakat.

Pelepasan PPK Cibeureum dan PPS ini dilaksanakan di Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (24/8/2024).

Dengan menggunakan mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua lengkap dengan rompi program Sosialisasi Pilkada Serentak (Sidak), mereka akan menyebarluaskan informasi tentang Pilkada 2024, baik kepada pengguna jalan maupun masyarakat yang berada di pemukiman.

"Program Sidak dari KPU Kota Tasikmalaya ini sudah kami luncurkan beberapa bulan lalu. Nantinya, tim Sidak akan menyambangi rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan Pilkada," ujar Leisa.

Leisa menjelaskan, mendekati perhelatan Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, KPU terus gencar mengadakan sosialisasi.

"Kami ingin memastikan masyarakat mengetahui bahwa pada tanggal 27 November 2024 akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya," jelasnya.

Leisa berharap, melalui upaya ini, partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024 dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

Lebih lanjut, Leisa menekankan pentingnya dukungan dari semua pemangku kepentingan, terutama masyarakat, untuk turut serta menyukseskan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 dengan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

"Kami ingin partisipasi pemilih di Kota Tasikmalaya kembali tinggi, bahkan melebihi pencapaian pada Pemilu 2024 yang telah berlangsung dengan sukses," pungkasnya.

Topik Menarik