7 Remaja Ditemukan Tewas di Kali Bekasi, Polisi Sempat Tangkap Pelaku Tawuran

7 Remaja Ditemukan Tewas di Kali Bekasi, Polisi Sempat Tangkap Pelaku Tawuran

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Warga Bekasi digegerkan dengan penemuan tujuh remaja berjenis kelamin laki-laki di Kali Bekasi, kawasan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu (22/9/2024). Diduga korban merupakan pelaku tawuran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menyebut sehari sebelumnya adanya penemuan mayat itu, jajaran polsek Rawa Lumbu berhasil menangkap 18 orang yang hendak ingin tawuran. 

"18 orang yang diamankan, dan yang ditetapkan tersangka 3 orang karena membawa sajam," ujar Karyoto saat meninjau lokasi penemuan mayat.

Akan tetapi, dia menegaskan perihal apakah tujuh jasad tersebut merupakan komplotan dari para pelaku tawuran yang diamankan, hal itu masih dalam penyelidikan. Sebab pihaknya saat ini sedang mengumpulkan bukti-bukti dan memeriksa para saksi.

"Memang pada saat ini saya tidak bisa menyimpulkan apa-apa belum bisa menyimpulkan apa-apa, Karena berbagai macam keterangan sudah kita kumpulkan. Menurut informasi sekilas adalah bahwa ini  (Korban adalah salah satu yang menjadi kemarin malam (tawuran)," sambungnya.

Dia menceritakan, saat tim gerombolan remaja yang diduga hendak tawuran panik ketika melihat polisi sedang melakukan patroli. Sebagai dari mereka lari dan menyeburkan diri ke kali tersebut.

"Mereka menyeburkan diri ke sungai karena adanya ketakutan ketakutan adanya patroli yang lewat atau yang menegur, menegurnya sejauh mana ini sedang kami dalami oleh rekan-rekan," tuturnya.

Adapun, kronologi penemuan mayat itu mulanya dilaporkan warga sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu saksi mata, sedang mencari kucing miliknya yang hilang.

 

"Awalnya saya lagi nyari kucing saya, terus saya biasa ke sini (kali) nemenin kira-kira jam 05.30 WIB saya ke sini kan ini anak-anak juga suka sama orang di sini biasanya kalinya bersih gitu doang," ucap Suci kepada wartawan.

Dirinya saat itu merasa janggal ketika melihat tangan manusia muncul ke permukaan kali tersebut. Temuan itupun langsung ia kabari ke tetangganya. Dia mengatakan bahwa 5 jenazah saling berdempetan, sementara dua lagi di tempat terpisah.

"Tetangga saya memastikan turun dan ternyata benar itu mayat dan itu mau naik ada lima terus saya pulang total saya 5 pertama kali tapi infonya ada 7," sambungnya.

Sementara itu, Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi sekitar pukul 08.44 WIB, 7 korban itu telah dimasukkan ke kantong jenazah.

Nampak petugas PMI dan BPBD daerah Kota Bekasi sedang mengangkat kantong Jenazah ke mobil ambulance. 

Rencananya 7 jenazah itu akan di bawa ke RS polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.

Petugas polisi dan BPBD daerah juga masih menyisir lokasi, agar memastikan tidak ada korban jiwa tambahan.

Topik Menarik