KPU Tetapkan Pramono-Rano, RK-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Jadi Cagub-Cawagub Jakarta

KPU Tetapkan Pramono-Rano, RK-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Jadi Cagub-Cawagub Jakarta

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 12:28
share

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta resmi menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Adapun ketiga pasangan calon tersebut yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

“Pasangan calon peserta pemilu DKI Jakarta Nomor 1, cagub Pramono Anung, cawagub Rano Karno atau Si Doel. Nomor 2, cagub Ridwan Kamil-cawagub Suswono,” kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata di Kantornya Salemba Raya, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

“Ketiga pasangan cagub Dharma Pongrekun pongrekun dan Kun Wardana,” sambung dia.

Sebelumnya, KPU DKI Jakarta mengatakan akan ada tiga kali debat bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI mendatang. Adapun pelaksanaan debat perdana digelar pada 6 Oktober mendatang.

“Kami sudah menyelenggarakan rapat bersama dengan para TV penyelenggara dan sudah ada masing-masing debat, ada tiga kali debat. Jadi untuk debat pertama kami laksanakan tanggal 6 Oktober,” kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilih dan Partisipasi masyarakat KPU DKI Jakarta, Astri Megatari Minggu (22/9/2024).

 

Astri menjelaskan teknis debat akan dilakukan secara bersamaan antara gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi nanti paslon tersebut kami lakukan berbarengan gitu, bukan seperti Pilpres kemarin yang satu-satu gitu kan. Kalau kemarin kan ada capres, ada debat capres gitu. Kalau untuk Pilkada, debatnya ini langsung, jadi dua-duanya akan langsung dihadirkan pada saat tiga kali debat itu,” ujar dia.

Topik Menarik