Ridwan Kamil Hadiri Peringatan Maulid Nabi PW Muslimat NU DKI: Dapat Nasihat dari Gus Muwafiq

Ridwan Kamil Hadiri Peringatan Maulid Nabi PW Muslimat NU DKI: Dapat Nasihat dari Gus Muwafiq

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 14:22
share

JAKARTA - Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri 'Peringatan Maulid Nabi dan Doa Kebangsaan' yang digagas Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu (21/9/2024) pagi. Hadir juga tokoh Ulama NU, KH. Ahmad Muwafiq, tokoh PW Muslimat NU DKI Jakarta, dan ribuan jemaah yang hadir.

"Silaturahmi aja, saya keluarga besar Nahdatul Ulama, kakek juga Ulama NU," kata Kang Emil.

Kang Emil mengaku mendapat nasehat dari Gus Muwafiq tentang nilai keteladanan Rasulullah perihal konsep bernegara dan kepemimpinan.

"Dinasehati Gus Muwafiq tentang nilai-nilai Rasulullah. Sebagai bekal kita masing-masing, apalagi tentang konsep bernegara, konsep kepemimpinan yang penuh penderitaan dan cobaan yang harus dilalui, dan tentunya jadi bekal moril saja ya," ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Emil memastikan tidak ada maksud lain dengan hadir secara langsung di acara Muslimat NU DKI itu. Diketahui Kang Emil ikut berkontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Di sini saya hanya memperkenalkan apa yang pernah dilakukan untuk umat, keumatan, untuk Nahdatul Ulama. Mudah-mudahan jadi lebih paham aja, jadi tidak ada maksud lain," ungkapnya.

Topik Menarik