Prediksi Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Prediksi Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 12:14
share

PREDIKSI daftar 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik diulas. Dua laga itu akan tersaji pada Oktober 2024.

Ya, perjuangan skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlanjut bulan depan. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Bahrain lebih dahulu dalam matchday ketiga Grup C. Laga itu akan digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Berselang lima haru kemudian, Timnas Indonesia akan terbang ke China. Mereka akan menghadapi Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium di Qingdao, Shandong, pada 15 Oktober 2024.

Timnas Indonesia tentunya membidik poin dalam dua laga tandangnya itu demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Saat ini, skuad Garuda sendiri tengah menempati posisi keempat di klasemen sementara Grup C dengan 2 poin.

Demi meraih hasil manis, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dipastikan akan memanggil para pemain terbaik Tanah Air. Skuad Garuda untuk lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri diprediksi akan banyak berisi pemain abroad dan juga naturalisasi.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diprediksi akan memanggil 3 pemain. Nama Maarten Paes tentu saja tak akan terlewatkan karena sang kiper Dallas FC itu tampil fantastis di dua laga awal Grup C. Berkat kontribusinya, Timnas Indonesia bisa menahan imbang Arab Saudi 1-1 dan juga Australia 0-0.

Kemudian, kiper lainnya yang diprediksi akan dipanggil Shin Tae-yong adalah Ernando Ari. Lalu, satu lagi penjaga gawang yang akan diboyong ke Bahrain dan juga China diprediksi adalah Nadeo Argawinata.

Beralih ke lini belakang, ada 10 pemain yang diprediksi akan masuk daftar 26 pemain Timnas Indonesia. Sosok pemain keturunan yang segera dinaturalisasi, yakni Mees Hilgers, diprediksi akan masuk skuad. Kini, naturalisasi sang pemain tengah dikebut dan bahkan dikabarkan bakal mengucap sumpah warga negara Indonesia (WNI) di Belanda pada pekan depan.

Selain Mees Hilgers, sejumlah pemain langganan yang biasa mengisi lini belakang Timnas Indonesia diyakini akan dipanggil. Mereka adalah Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, hingga Pratama Arhan. Satu nama lagi adalah Jordi Amat yang di dua laga awal Grup C harus absen.

Di lini tengah, enam pemain diprediksi akan memperkuat Timnas Indonesia. Salah satunya ada pemain yang segera dinaturalisasi, yakni Eliano Reijnders. Pemain tersebut pun diketahui bisa diturunkan di banyak posisi sehingga bisa menguntungkan Shin Tae-yong.

Topik Menarik