Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia, Begini Reaksi Mauro Zijlstra

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Dinaturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia, Begini Reaksi Mauro Zijlstra

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 10:52
share

STRIKER FC Volendam U-21, Mauro Zijlstra, ikut soroti dua pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang akan segera dinaturalisasi guna perkuat Timnas Indonesia. Dia menyambut positif karena sangat yakin kehadiran dua pemain itu akan membuat Timnas Indonesia makin kuat.

Seperti diketahui, PSSI tengah mengebut proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders. Prosesnya pun kini tinggal menunggu terbitnya Keppres (Keputusan Presiden) dari Presiden RI, Joko Widodo, dan setelah itu melakukan pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI).

Dengan begitu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal melalui beberapa tahapan lagi untuk bisa resmi membela Timnas Indonesia. Dua pemain itu diakui kualitasnya oleh Mauro Zijlstra.

Apalagi, Reijnders yang menurut Zijlstra bisa memberikan opsi bagus untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pasalnya, sang pemain dapat bermain di beberapa posisi.

“Mereka adalah pemain yang sangat bagus, punya banyak kualitas. Hilgers tentunya merupakan defender yang bagus,” kata Zijlstra, melansir dari kanal Youtube Yussa Nugraha, Sabtu (21/9/2024).

“(Eliano) Reijnders bisa bermain di beberapa posisi, jadi dia pemain yang sangat versatile yang tentunya bisa digunakan dengan baik untuk Timnas Indonesia,” sambungnya.

Topik Menarik