6 Pemain Grade A yang Disia-siakan Timnas Belanda Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia, Nomor 1 Striker Muda!

6 Pemain Grade A yang Disia-siakan Timnas Belanda Ini Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia, Nomor 1 Striker Muda!

Terkini | okezone | Sabtu, 21 September 2024 - 11:49
share

6 pemain Grade A yang disia-siakan Timnas Belanda ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia. Salah satunya ada striker muda, Ole Romeny.

Diketahui, Timnas Belanda baru saja mengumumkan skuad sementara untuk persiapan UEFA Nations League. Pada bulan depan, Belanda diketahui akan melawan Timnas Hungaria dan Timnas Jerman.

Tetapi, dalam daftar pemain yang diumumkan Timnas Belanda, sang pelatih, Ronald Koeman, tak memanggil sejumlah pemain keturunan Indonesia. Dengan kualitas apik yang dimiliki, para pemain ini bisa dilirik Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia karena memang punya darah Indonesia sehingga bisa dinaturalisasi. Siapa saja mereka?

Berikut 6 pemain Grade A yang disia-siakan Timnas Belanda ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia:

6. Ian Maatsen


Salah satu pemain Grade A yang disia-siakan Timnas Belanda ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia adalah Ian Maatsen. Bek berusia 22 tahun ini kini memperkuat klub Inggris, yakni Aston Vila.

Ian Maatsen tentunya punya bakat gemilang yang bisa membuat skuad Garuda makin gacor jika dinaturalisasi. Terbukti, harga pasarannya begitu tinggi, yakni mencapai 40 juta euro atau setara Rp676 miliar.

5. Kevin Diks


Kemudian, ada Kevin Diks. Pemain yang satu ini memperkuat klub asal Denmark yang langganan mentas di Liga Champions, yakni FC Copenhagen.

Kevin Diks punya bakat yang tak kalah ciamik. Pemain yang biasa bermain di posisi wing back atau fullback kanan ini terus jadi andalan di FC Copenhagen.

Topik Menarik