7 Makanan yang Tak Boleh Dimakan Anabul, Bisa berakhir dengan Kematian

7 Makanan yang Tak Boleh Dimakan Anabul, Bisa berakhir dengan Kematian

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 15:33
share

ANABUL alias anak bulu memang menjadi kawan di rumah yang menemani keseharian kita. Mereka yang sudah jatuh cinta pada anabulnya akan merasa khawatir ketika hewan kesayangannya itu sakit. 

Tapi ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh anabul agar mereka tidak sakit bahkan bisa tewas. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

Cokelat
Cokelat memiliki kandungan theobromine dan kafein. Kedua bahan ini memang berbahaya bagi anabul baik anjing maupun kucing. Ketika mengonsumsi cokelat, mereka akan muntah, mengalami diare, kejang-kejang bahkan dalam beberapa kasus bisa meninggal.

Bawang
Bawang-bawangan, baik bawang merah dan putih serta bawang bombay bisa menjadi bahan yang berbahaya bagi anabul. Ketika anabul memakan keduanya, maka bisa menyebabkan peradangan pada sel darah merah, yang mengakibatkan mereka terkena anemia.

Anggur dan Kismis
Kedua makanan ini cukup berbahaya bagi anabul Anda. Bahkan, mengonsumsi kedua makanan ini sedikit saja, bisa menyebabkan gagal ginjal pada anabul Anda.

Xylitol
Xylitol biasa ditemukan pada permen, dan roti panggang. Xylitol adalah pengganti gula, dan bisa menyebabkan hypoglycemia dan kerusakan pada liver pada anjing. Sementara pada kucing, Xylitol bisa menjadi racun.

 

Alkohol
Segala bentuk alkohol, baik minuman ataupun yang ada di makanan akan berbahaya pada anabul. Ketika mereka mengonsumsi, maka bisa menyebabkan kerusakan sistem saraf, yang berujung pada muntah-muntah, diare dan kesulitan bernafas.

Lidah Buaya 
Beberapa tanaman dalam ruangan, seperti lily, lidah buaya dan Money Plant, sangat berbahaya pada anabul. Hati-hati, anabul yang memakan tumbuhan ini bisa mengalami lethargy bahkan gagal ginjal.

Tepung
Beberapa tepung yang biasa digunakan untuk membuat kue bisa berbahaya bagi anabul. Tepung-tepungan yang belum diolah tersebut biasanya memiliki ethanol yang berbahaya bagi anabul.

Topik Menarik