Aniaya Karyawan, Keberadaan Bos Brandoville Studios di Menteng Masih Misterius

Aniaya Karyawan, Keberadaan Bos Brandoville Studios di Menteng Masih Misterius

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 13:00
share

JAKARTA - Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat tengah fokus mengumpukan informasi atas kasus dugaan kekerasan, yang dilakukan bos perusahaan animasi Brandoville Studios, Menteng Jakarta Pusat berinisial CL. 

Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP M Firdaus mengatakan, saat ini pihaknya masih fokus untuk pemeriksaan saksi-saksi untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat. 

"Perkara masih tahap lidik. Kami analisa dokumen dulu apabila nanti ditemukan bukti tambahan terkait dengan proses perkara ini, mungkin segera akan kita lakukan proses gelar perkara untuk naik ke tahap penyidikan," kata Firdaus, Jumat (20/9/2024). 

Setelah selesai mengumpulkan informasi dan melakukan gelar perkara pihaknya akan bertindak. Jika terbukti adanya tindak pidana pihaknya akan langsung melakukan langkah selanjutnya. 

"Iya, nanti akan kami lakukan gelar perkara dulu," tambahnya. 

 

Meski demikian pihaknya juga melakukan pencarian baik di dalam mauapun di luar negeri terkait kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh CL. Bos perusaah tersebut merupakan warga negara asing (WNA) asal Hongkong. 

"Pelaku nanti akan kami berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mencari keberadaan pelaku," jelasnya.

Dia juga belum memastikan apakah CL berada di Hongkong atau tidak. Untuk mengetahui itu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Sebelumnya diberitakan, bos perusahaan Brandoville Studios berinisial CL tercatat sudah meninggalkan Indonesia sejak 29 Agustus 2024. Namun, belum diketahui negara yang dituju oleh CL. Kemungkinan, CL kembali ke negara asalnya yakni Hongkong.

Adapun kasus itu mencuat usai korban berinisial CS bercerita di media sosial X. Dalam penjelasan di X, CS mengaku menerima berbagai tindakan tak menyenangkan dari CL selama bekerja di sana. 

 

Tindakan tak menyenangkan yang dimaksud seperti pelanggaran jam kerja, pelecehan verbal, kekerasan, ancaman, hingga manipulasi. Salah satu hukuman yang diterima CS yakni naik-turun tangga sebanyak 45 kali di malam hari dan menampar diri sendiri sebanyak 100 kali.

Brandoville Studios diketahui telah resmi berhenti beroperasi pada Agustus 2024 lalu. Kabarnya CL dan suaminya tengah mendirikan perusahaan baru dan mencoba merekrut pegawai baru.
 

Topik Menarik