9 Mahasiswa Indonesia Raih Beasiswa Taiwan ICDF

9 Mahasiswa Indonesia Raih Beasiswa Taiwan ICDF

Terkini | okezone | Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:27
share

JAKARTA - Taipei Economic and Trade Office, Jakarta, Indonesia mengadakan acara pengarahan sebelum keberangkatan kepada sembilan mahasiswa penerima beasiswa Taiwan ICDF yang dibuka Duta Besar John Chen yang mewakili Kementerian Luar Negeri Taiwan.

Duta Besar John Chen mengucapankan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa penuh dari Taiwan ICDF dan mendorong mereka untuk memanfaatkan kesempatan belajar di Taiwan dengan baik.

“Dan melakukan perjalanan ke berbagai daerah di Taiwan untuk merasakan adat istiadat dan kebudayaan Taiwan, serta bergabung dengan organisasi kemahasiswaan di universitas dan asosiasi alumni Taiwan di berbagai platform media social,” ujarnya, Selasa (20/8/2024).

Duta Besar John Chen berharap setelah para mahasiswa tersebut lulus kuliah, baik mereka tetap tinggal di Taiwan maupun kembali ke Indonesia, dapat tetap saling berhubungan dan menjadi jembatan penting dalam mempromosikan pertukaran bilateral antara Taiwan dan Indonesia.

Pada tahun ini terdapat sembilan mahasiswa penerima beasiswa yang akan masuk ke National Taipei University, National Chung Cheng University, National Central University, National Sun Yat-sen University, National Cheng Kung University, dan National Pingtung University untuk menempuh pendidikan Magister (S2) dan Doktoral (S3) di berbagai bidang profesional seperti pertanian, teknik mesin, manajemen penanggulangan bencana, perencanaan wilayah dan tata kota, serta bidang pendidikan dengan keseluruhan pembelajaran dibawakan dalam Bahasa Inggris.

Topik Menarik