Fakta-Fakta Duet Maut Aseng dan Boneng Jebol Atap Rumah Gasak Rp180 Juta

Fakta-Fakta Duet Maut Aseng dan Boneng Jebol Atap Rumah Gasak Rp180 Juta

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 16:50
share

MEDAN, iNewsMedan.id –  NII alias Aseng (29), seorang pelaku spesialis pencuri bobol rumah, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan setelah melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Aseng tidak beraksi sendiri tetapi bersama rekannya Boneng yang kini masih terus diburu polisi. Aseng yang telah buron selama tujuh bulan akhirnya berhasil diringkus di kawasan Percut Sei Tuan.

Aseng dan Boneng diketahui berhasil menggasak harta benda korbannya senilai Rp180 juta dengan cara membobol atap rumah.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun pun memberikan rilis pada Rabu, 25 September 2024. 

Berikut Fakta-Fakta Aseng-Boneng Pencuri Bobol Atap Rumah Gasak Rp180 Juta

1. NII alias Aseng (29) diketahui bandit spesialis pembobolan rumah. Dia beraksi di rumah korban di Jalan Pipit  11 Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan pada Sabtu (2/3/2024) yang lalu.

2. Dari rumah korban Jimi Sibuea  Aseng berhasil menggasak uang senilai Rp180 juta.

3. Aseng memilih mejebol atap sebagai jalur masuk ke rumah target. Dari sana Aseng menggondol  barang berharga berupa emas london, laptop dan lainnya milik korban. 

 

4. Pelaku berasksi ternyata tidak sendiri tapi bersama rekannya menjebol asbes rumah korban lalu mengambil barang berharga korban.

5. Aseng selama ini berhasil buron selama 7 bulan. 

6. Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun mengatakan pelaku ini merupakan residivis dan spesialis 3C. Curas, Curhat dan curanmor. Hasil urine juga positif narkoba.

7.Pelaku akhinya berhasil dilumpuhkan dengan tembakan setelah melakukan perlawanan saat hendak diringkus di Jalan Pasar Lima, Gang Mentimun, Kecamatan Percut Sei Tuan

8. Setelah Aseng dicokok, Polrestabes Medan saat ini memburu Boneng.

Topik Menarik