Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Kebanjiran

Jakarta Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah Kebanjiran

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 21:29
share

JAKARTA - Hujan deras yang melanda kawasan Jakarta dari siang hingga malam hari mengakibatkan sejumlah RT yang tergenang air terus meningkat. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat, per-pukul 20.00 WIB, sebanyak tujuh RT tergenang banjir.

"BPBD mencatat genangan saat ini terjadi kenaikan dari empat RT menjadi 7 RT atau 0.022 dari 30.772 RT," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, M Yohan kepada wartawan, Rabu (25/9/2024).

Selain genangan di sejumlah RT di wilayah Jakarta, Yohan mengatakan, BPBD juga mencatat empat ruas jalan yang turut tergenang.

"Dan ada empat ruas jalan Tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," ucapnya.

 

Yohan menjelaskan, kawasan Jakarta Barat terdapat dua RT yang tergenang, yakni di Kelurahan Sukabumi Selatan dengan ketinggian mencapai 40 cm.

"Jakarta Selatan terdapat empat RT yang tergenang, pertama di Kelurahan Cilandak Barat dengan ketinggian mencapai 40 cm akibat curah hujan tinggi dan luapan kali krukut utara," katanya.

"Lalu di Kelurahan Pela Mampang ada satu RT terendam dengan ketinggian 50 cm akibat curah hujan tinggi dan luapan Kali Mampang," sambungnya.

Kemudian di Kelurahan Cilandak Timur terdapat dua RT yang tergenang dengan ketinggian air mencapai 30 cm akibat curah hujan tinggi dan luapan kali krukut.

 

Sementara, di Jakarta Timur terdapat satu RT di Kelurahan Lubang Buaya yang terendam banjir hingga 90 cm akibat curah hujan tinggi luapan saluran air.

Berikut daftar jalan yang tergenang air:

1. Jln. Kemang Utara IX, Kel. Bangka
Ketinggian: 25 cm
2. Jln. Kemang Utara IX Duren Tiga, Kel. Duren Tiga
Ketinggian: 15 cm
3. Jl. Pegangsaan Dua Depan RJTM, Kel. Pegangsaan Dua
Ketinggian: 15 cm
4. Jl. Pegangsaan Dua Raya Depan Greenhil, Kel. Pegangsaan Dua
Ketinggian: 15 cm

Topik Menarik