Bawa Kabur Uang Rp180 Juta, Pencuri Bobol Rumah Lewat Atap Ditembak

Bawa Kabur Uang Rp180 Juta, Pencuri Bobol Rumah Lewat Atap Ditembak

Terkini | medan.inews.id | Rabu, 25 September 2024 - 15:30
share

MEDAN, iNewsMedan.id - Kejelian polisi berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan modus yang cukup unik. NII alias Aseng (29) seorang pelaku spesialis pembobolan rumah dilumpuhkan dengan tembakan setelah dirinya melakukan perlawanan saat hendak diringkus.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun mengatakan kasus pencurian itu terjadi di rumah korbannya bernama Jimi Sibuea di Jalan Pipit 11, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Sabtu (2/3/2024) yang lalu. Pelaku memilih atap sebagai jalur masuknya ke rumah target berhasil sejumlah barang berharga berupa emas london, laptop dan lainnya milik korban.

"Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga Rp180 juta dan melaporkannya ke Polsek Medan Tembung," kata Teddy, Rabu (25/9/2024).

Aseng yang sudah tujuh bulan buron akhirnya berhasil diringkus di Jalan Pasar Lima, Gang Mentimun, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Pelaku ini merupakan residivis dan spesialis 3C. Curas, Curhat dan curanmor. Hasil urine juga positif narkoba," terang Kapolrestabes.

Dalam menjalankan aksinya, kata Kapolrestabes bahwa pelaku bersama rekannya menjebol asbes rumah korban lalu mengambil barang berharga korban.

"Dari hasil kejahatan pelaku Aseng ini mendapat Rp 20 juta dan dihabiskan untuk membeli pakaian dan kebutuhan sehari-hari," jelas Teddy.

Hingga kini, petugas masih memburu seorang pelaku lainnya berinisial HKN alias Boneng. "Saat ini kita sedang burunpelaku lain, HKN dan untuk Aseng terancam hukuman di atas lima tahun penjara," pungkas Kapolrestabes.

Topik Menarik