Bahlil Sebut Menteri Bidang Ekonomi Era Jokowi bakal Lanjut di Pemerintahan Prabowo 

Bahlil Sebut Menteri Bidang Ekonomi Era Jokowi bakal Lanjut di Pemerintahan Prabowo 

Ekonomi | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:55
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia memberi sinyal terkait menteri-menteri bidang ekonomi pada Kabinet Indonesia Maju akan lanjut menjabat di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Karena itu, Bahlil meminta para pengusaha dan investor untuk tetap optimistis dan tidak khawatir terhadap transisi pemerintahan. 

Terlebih, mengingat Indonesia telah berhasil melewati krisis Covid-19 dengan baik. Menurutnya, jika Indonesia mampu mengatasi pandemi, maka tantangan lainnya dapat ditangani dengan lebih baik. 

"Nah, kepercayaan ini yang harus Bapak/Ibu lakukan dan pemerintahan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi kemarin dengan Pak Kyai Ma’ruf Amin akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo dan Pak Gibran. Apalagi Insyaallah, kalau katakanlah dipercaya, menteri-menteri ekonominya masih menteri lama, katakanlah begitu, contoh, gitu kan, gitu," ucap Bahlil dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center, Rabu (9/10/2024).

Bahlil menekankan bahwa program hilirisasi yang tengah dijalankan saat ini merupakan upaya berkelanjutan dan sudah berada dalam tahap matang. Sehingga, program tersebut bukan sekadar wacana, melainkan sudah memiliki fondasi yang kuat.

"Jadi ini namanya program berkelanjutan. Dan ini bukan baru mau omon-omon. Ibarat rumah, rumah itu bukan baru pembebasan lahan. Lahannya sudah, fondasinya sudah, tiangnya sudah, tinggal dibikin bentuk kecantikan kamar-kamarnya. Itu secara logikanya," kata dia.

Dia juga mengklaim pemerintah telah menyiapkan semua hal yang dibutuhkan, termasuk regulasi dan strategi untuk masa depan. 

Oleh sebab itu, Bahlil mengajak para investor untuk tidak ragu karena seluruh persiapan sudah dilakukan secara transparan dan terstruktur.

"Jadi kalau investor masih ragu, apalagi yang kau dustahkan kepada bangsa ini. Ini sudah kita blak-blakan ini, ini masalah, kedepan kita mau bikin apa, caranya apa pun sudah kita siapkan," ucapnya.

Topik Menarik