MNC Sekuritas dan Sucor Asset Management Gelar Edukasi Pasar Modal Syariah di Universitas Paramadina

MNC Sekuritas dan Sucor Asset Management Gelar Edukasi Pasar Modal Syariah di Universitas Paramadina

Ekonomi | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah konsistensi Perseroan dalam melakukan edukasi pasar modal, termasuk dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN).

MNC Sekuritas dan Sucor Asset Management menggelar edukasi reksa dana dalam rangkaian acara “Having Fund 2024” di Universitas Paramadina, Jakarta pada, Rabu (9/10/2024). Acara ini dihadiri oleh lebih dari 70 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Paramadina. 

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain Sharia Capital Market Division Indonesia Stock Exchange Derry Yustria, Investment Specialist Sucor Asset Management Bryan Soetopo, dan Head of Sharia Business & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah. 

Dalam paparannya, Investment Specialist Sucor Asset Management Bryan Soetopo menjelaskan, setiap fase kehidupan manusia memerlukan perencanaan keuangan agar tetap sejahtera. Reksa dana berbasis syariah bisa menjadi salah satu pilihan untuk mewujudkan tujuan finansial.

“Ada 4 aspek yang perlu diperhatikan dalam prinsip reksa dana syariah, seperti adanya proses cleansing, diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah, investasi pada Daftar Efek Syariah, dan tentunya emiten tidak melakukan kegiatan usaha seperti perjudian atau jasa keuangan ribawi. Sucorinvest Sharia Equity Fund dan Sucorinvest Sharia Money Market Fund bisa menjadi pilihan reksa dana syariah yang Anda beli melalui MotionTrade,” kata Bryan.

Wakil Rektor II Bidang Sumber Daya Universitas Paramadina Handi Risza menyambut baik dan berterima kasih untuk acara Having Fund 2024 yang dilangsungkan. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi proses sosialisasi sekaligus memberikan informasi praktis kepada mahasiswa. 

“Kita tidak boleh hanya memberikan teori-teori semata kepada mahasiswa, tetapi juga harus diimbangi dengan praktik yang bisa dipahami mahasiswa sehingga literasi keuangan mereka meningkat,” ucap Handi.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik