Mahasiswa Malaysia Kunjungi JNE Medan, Pelajari Proses Logistik Indonesia

Mahasiswa Malaysia Kunjungi JNE Medan, Pelajari Proses Logistik Indonesia

Ekonomi | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 21:00
share

MEDAN, iNewsMedan.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, JNE Medan kembali menerima kunjungan industri dari mahasiswa Malaysia. Kali ini, sekelompok mahasiswa dari Program Studi Manajemen Bisnis Logistik, Kolej Komuniti Kuala Langat, Malaysia, mengunjungi JNE Medan di Komplek Pergudangan Amplas Trade Center Blok F, Jl. SM Raja KM 10, Timbang Deli, Medan Amplas. 

Kunjungan yang berlangsung pada Selasa, 8 Oktober 2024 ini bertujuan untuk memperkaya pemahaman mahasiswa tentang industri logistik.

Selama kunjungan, para mahasiswa tidak hanya memperoleh wawasan baru, tetapi juga berkesempatan melihat langsung berbagai proses operasional di JNE Medan. Mereka diajak untuk berkeliling dan berdiskusi dengan para praktisi di bidang logistik, menggali informasi lebih dalam mengenai penerapan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah. 

Syahpudin, Dosen sekaligus Pengurus Kolej Komuniti Kuala Langat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada JNE Medan atas sambutan yang baik.

"Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari JNE Medan. Selain untuk membangun relasi, kunjungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi mahasiswa kami. Kami datang dengan 25 orang yang terdiri dari 16 mahasiswa dan 9 dosen. Semoga di masa depan kami dapat kembali berkunjung," ujar Syahpudin. 

Fikri Alhaq Fachryana, Kepala Cabang Utama JNE Medan, merasa bangga JNE Medan dipercaya sebagai destinasi kunjungan industri.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa untuk memahami proses logistik di Indonesia, khususnya di JNE Express yang telah berkiprah selama hampir 34 tahun. JNE menjadi salah satu perusahaan yang layak dijadikan percontohan dan pembelajaran bagi generasi muda," ungkap Fikri. 

 

Pada kunjungan ini, JNE Medan juga menghadirkan Ariandi Hartanto, Head Operasional Outbound, dan Reza Hadi, Head Operasional Inbound, yang menjelaskan secara langsung proses pengiriman dan penerimaan barang di JNE.

Mahasiswa juga diajak berkeliling melihat proses operasional secara langsung serta berdiskusi dengan staf JNE yang bertugas. Selain itu, rombongan mendapatkan penjelasan mengenai tantangan yang dihadapi industri logistik saat ini, serta inovasi yang dilakukan JNE sebagai solusi. 

Kegiatan kunjungan ini ditutup dengan pemberian sertifikat oleh JNE kepada para mahasiswa sebagai bukti partisipasi dalam program kunjungan industri ini.

Topik Menarik