Shin Tae-yong Beri Sinyal Mees Hilgers Debut saat Timnas Indonesia Vs Bahrain

Shin Tae-yong Beri Sinyal Mees Hilgers Debut saat Timnas Indonesia Vs Bahrain

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:15
share

RIFFA, iNews.id – Shin Tae-yong memberikan sinyal Mees Hilgers debut saat Timnas Indonesia vs Bahrain. Kedua tim bentrok pada matchday ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Menjelang pertandingan, Timnas Indonesia baru menaturalisasi dua pemain keturunan yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hilgers merupakan bek sentral yang berasal dari klub FC Twente, sedangkan Eliano merupakan tipe pemain serba bisa yang membela PEC Zwolle.

Namun, Shin Tae-yong memberikan sinyal kuat Hilgers yang akan melakoni debutnya dalam pertandingan melawan Bahrain. Dia berharap pemain keturunan Manado itu bisa tampil bagus untuk tim.

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10/2024).

“Dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” tambahnya.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga juga memprediksi Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan debut untuk Mees Hilgers terlebih dahulu. Arya berpendapat, sulit bagi pelatih asal Korea Selatan itu tak memberikan jatah starter untuk defender yang bermain rutin untuk FC Twente.

“Kalau Mees melihat kualitasnya, saya lihat Shin Tae-yong berat untuk tidak memilih dia menjadi starter. Pasti kalau hitungan kita sih sayang, tetapi adalah pilihan lain dari Shin Tae-yong mungkin dilihat belum connect antar pemain bisa saja,” ujar Arya di Jakarta.

Ada pun, pertandingan melawan Bahrain akan menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencuri tiga poin pertama. Pada dua laga sebelumnya Skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia duduk di peringkat keempat klassmen sementara Grup C. Setelah bersua Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024 mendatang. 

Topik Menarik