Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Terbaru Cedera Maarten Paes, Belum Pasti Main Vs Bahrain

Shin Tae-yong Bocorkan Kondisi Terbaru Cedera Maarten Paes, Belum Pasti Main Vs Bahrain

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 11:00
share

RIFFA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membocorkan kondisi terbaru cedera Maarten Paes. Dia menilai sang penjaga gawang belum 100 persen siap tampil.

Timnas Indonesia bersua Bahrain pada matchday ketiga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

Maarten Paes cedera pergelangan tanga ketika membela klubnya, FC Dallas. Namun, dia tetap berangkat ke Bahrain untuk membela Skuad Garuda.

Shin Tae-yong mengatakan peluang Maarten Paes bermain cukup besar. Akan tetapi kondisinya akan dicek terlebih dahulu sebelum pertandingan dimulai.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (9/10/2024).

“Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” sambungnya.

Shin Tae-yong menambahkan, cedera Maarten Paes sejatinya tidak begitu parah. Pelatih asal Korea Selatan itu kini menunggu pemeriksaan lebih lanjut sebelum membuat keputusan memainkan Maarten.

“(Cederanya) tidak begitu parah. Kita akan ambil keputusan nanti,” ucapnya.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencuri tiga poin pertama. Pada dua laga sebelumnya Skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. 

Hasil ini membuat Timnas Indonesia duduk di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan nilai 2. Setelah bersua Bahrain, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024. 

Topik Menarik