Maarten Paes Gabung dengan Timnas Indonesia, FC Dallas Tak Persoalkan Cedera

Maarten Paes Gabung dengan Timnas Indonesia, FC Dallas Tak Persoalkan Cedera

Olahraga | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 09:10
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, menegaskan bahwa FC Dallas sepenuhnya mendukung Maarten Paes untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Meskipun, Paes tengah mengalami cedera.

Maarten Paes kini telah bergabung dengan tim di Bahrain. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sudah lengkap dengan 27 pemain.

Arya menyampaikan bahwa FC Dallas tidak melarang Maarten Paes untuk bermain dengan Timnas Indonesia meskipun ia sedang cedera. Klubnya juga sangat mendukung dan mengizinkan pemainnya untuk tampil di fase Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Enggak ada (larangan)," jelas Arya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Arya menambahkan bahwa Maarten Paes merupakan pemain terakhir yang bergabung bersama Timnas Indonesia. Mengingat, Maarten Paes butuh waktu istirahat sebelum gabung dengan Skuad Garuda.

 

"Jadi, wajar kalau dia masih istirahat, tetapi habis itu recovery lagi beberapa jam bisa (diturunkan) mudah-mudahan," terang Arya.

Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda bertemu Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024. Sedangkan pertemuan kedua dengan China berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Anak asuh Shin Tae-yong saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan dua poin. Hasil itu diraih Timnas Indonesia usai ditahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1. Kemudian, hasil seri 0-0 melawan Australia.

Topik Menarik