Start dari Posisi 9, Marc Marquez Tak Sangka Bisa Juara MotoGP San Marino 

Start dari Posisi 9, Marc Marquez Tak Sangka Bisa Juara MotoGP San Marino 

Olahraga | inews | Senin, 9 September 2024 - 10:35
share

SANTA MONICA-CELLA, iNews.id – Marc Marquez tidak menyangka bisa menjuarai MotoGP San Marino 2024 setelah memulai start dari urutan kesembilan.

Pembalap Gresini Ducati itu memenangkan balapan kedua pada MotoGP 2024. Sukses itu didapat di Sirkuit Misano, Santa Monica-Cella, Italia, Minggu (8/9/2024) kemarin malam WIB. 

Kondisi trek yang agak basah, rider berjuluk The Baby Alien itu tampil kencang. Dia berhasil melewati total delapan pembalap untuk menjadi pemenang di MotoGP San Marino 2024.

Marquez pun tidak menyangka bisa meraih kemenangan kedua di MotoGP San Marino 2024. Enam kali juara dunia itu senang karena mampu melawan kemustahilan. 

"Kemenangan ini benar-benar merupakan kejutan," kata Marquez dilansir dari Speedweek, Senin (9/9/2024). 

"Memulai dari posisi kesembilan (saat kualifikasi) sepertinya mustahil, apalagi saat hujan turun. Saya tidak berpikir itu akan membantu kami. Saya tahu kami bisa tampil bagus di cuaca kering. Tapi itu adalah dua pasang sepatu, mengambil bagian atas dan menjauh dari atas," ucapnya.

Dengan kemenangan ini, Marc Marquez masih berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2024. Dia telah mengumpulkan 259 poin dari 13 seri balapan di musim ini. 

The Baby Alien tertinggal 53 poin dari pemimpin klasemen, Jorge Martin (Ducati Pramac), dan 46 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Berikutnya, Marquez akan berjuang lagi di MotoGP Emilia-Romagna yang digelar di Sirkuit Misano pada 20-22 September 2024 mendatang.

Topik Menarik