STY Siapkan Alternatif Jika Maarten Paes Tidak Bisa Main Melawan Bahrain

STY Siapkan Alternatif Jika Maarten Paes Tidak Bisa Main Melawan Bahrain

Olahraga | palu.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 08:50
share

RIFFA, iNewsPalu.id - Maarten Paes, kiper Timnas Indonesia, dikabarkan masih diragukan tampil dalam pertandingan melawan Bahrain pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, yang mengungkapkan bahwa Paes akan menjalani pemeriksaan medis oleh tim dokter setibanya di Bahrain.

"Maarten Paes akan tiba besok siang, sekitar pukul 14.40 di Bahrain. Kami sudah meminta dokter tim FC Dallas untuk berkoordinasi dan memeriksa kondisi fisiknya sebelum berangkat," ujar Sumardji kepada media pada Selasa (8/10/2024). 

Pemeriksaan medis ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi Paes semakin membaik dan siap bermain. "Biar bagaimanapun, begitu Paes datang, dokter tim akan langsung memeriksa kondisi terkininya. Setelah itu, baru bisa diputuskan apakah dia bisa dimainkan atau tidak," lanjut Sumardji.

Mengingat ketidakpastian kondisi Maarten Paes, pelatih kepala Shin Tae-yong telah menyiapkan dua kiper cadangan sebagai alternatif. Kedua kiper tersebut adalah Ernando Ari dan Nadeo Argawinata, yang siap menggantikan posisi Paes jika diperlukan dalam laga penting tersebut.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi ujian besar bagi Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Maarten Paes merupakan kiper andalan, keputusan medis akan menjadi faktor penentu apakah ia bisa tampil atau tidak.

Topik Menarik