Efek Imbang Vs Timnas Indonesia, Pemain Australia Masih Trauma hingga Sekarang

Efek Imbang Vs Timnas Indonesia, Pemain Australia Masih Trauma hingga Sekarang

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:23
share

ADELAIDE, iNews.id- Pelatih baru Timnas Australia, Tony Popovic menyebut anak asuhnya masih trauma usai hasil buruk di dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026. Salah satunya, gagal menang lawan Indonesia. 

Tony Popovic baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru Timnas Australia. Dia menggantikan peran Graham Arnold, yang gagal membawa Socceroos menang dalam dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Timnas Australia dikalahkan Bahrain (0-1), dan Indonesia (0-0). Tak lama setelah itu, Arnold mundur dari kursi kepelatihan dan Popovic berperan sebagai pelatih anyar. 

Popovic mengatakan dua pertandingan itu membuat trauma Timnas Australia. Pelatih berusia 51 tahun itu mengakui para pemain Australia terluka karena gagal menang. 

"Saya pikir ada banyak hal yang berperan dalam kedua penampilan itu, tetapi, saya yakin akan ada perubahan sekarang saat mereka masuk, dan saya yakin para pemain itu sendiri, kualitas yang mereka miliki, karier yang mereka miliki, mereka akan terluka oleh kedua penampilan itu. Dan itu bisa saja terjadi," kata Popovic dilansir dari laman resmi Timnas Australia, Selasa (8/10/2024).

"Kami belum sering melihat Australia dalam beberapa tahun terakhir sebagai sebuah grup bermain dengan sangat buruk dalam dua pertandingan. Anda dapat memiliki individu, itu terjadi, mereka mengalami hari yang buruk," tambahnya. 

Meski begitu, Popovic mengatakan Socceroos berupaya bangkit usai dua hasil negatif itu. Timnas Australia diketahui akan bersua dengan China di Adelaide Oval, Adelaide, Australia pada Kamis (10/10/2024) mendatang. 

"Tetapi Australia sebagian besar mampu menutupi celah-celah itu. Tetapi, dalam kedua pertandingan ini, semuanya sangat buruk, jadi saya yakin mereka akan baik-baik saja, dan mereka akan siap untuk datang ke kamp dan bermain lebih baik," tukasnya.

Topik Menarik