Prabowo: Kunci Negara Maju Hakim Tak Boleh Dibeli Orang

Prabowo: Kunci Negara Maju Hakim Tak Boleh Dibeli Orang

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 16:28
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menyebut ciri negara maju bebas dari korupsi. Kunci negara maju juga hakim tidak bisa dibeli oleh orang.

Hal itu disampaikannya saat ditelepon Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat audiensi bersama Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) di Komisi III DPR RI, Selasa (8/10/2024).

"Jadi, percayalah bahwa kunci dari negara yang maju, negara yang baik, negara yang bebas korupsi adalah hakim-hakim harus tidak boleh dibeli orang," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, keberadaan hakim di tanah air harus kuat dan memiliki hidup yang baik. Dia pun bertekad akan mewujudkan hal tersebut.

"Oleh karena itu hakim-hakim harus kuat dan kondisinya harus yang terbaik yang bisa kita bikin. Itu tekad saya," kata Prabowo.

Disisi lain, dia mengaku kaget mendengar kondisi kesejahteran para hakim. Dia juga ingin bertemu para hakim untuk membicarakan program kesejahteraan.

"Saya kira itu para hakim yang saya hormati. Mohon sabar, saya juga kaget saya mendengar kondisi kalian. tapi saya sudah merencanakan bagaimana kita memperbaiki kondisi kalian," katanya.

Topik Menarik