Hasil NSDF Women Futsal Championship 2024: Indonesia Kalah Tipis dari Taiwan

Hasil NSDF Women Futsal Championship 2024: Indonesia Kalah Tipis dari Taiwan

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 17:16
share

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id - Timnas Futsal Putri Indonesia kalah 2-3 dari Taiwan pada laga keempat NSDF Women's Futsal Championship 2024. Pertandingan digelar di Terminal 21 Korat, Nakhon Ratchasima, Thailand pada Sabtu (28/9/2024) sore WIB. 

Timnas Futsal Putri Indonesia bermain ngotot di awal pertandingan babak pertama. Mereka mencoba mendominasi dengan skema permainan cepat. 

Akhirnya, tim besutan Arief Kurniawan itu mampu mencuri keunggulan lewat sontekkan Diah Tri pada menit ke-4. Setelah gol itu, Taiwan melawan dengan skema serangan balik. 

Timnas Futsal Putri Taiwan akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-13. Kedudukan sama kuat, kedua tim bermain dengan hati-hati. 

Pada akhir-akhir babak pertama, Timnas Futsal Putri Indonesia terus menekan Taiwan. Walau begitu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama selesai. 

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Putri Taiwan bermain lebih berani sejak awal pertandingan. Garuda Pertiwi pun tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan. 

Pada menit ke-25, Taiwan akhirnya mampu mencetak gol kedua untuk mencuri keunggulan. Timnas Futsal Putri Indonesia yang tertinggal tak tinggal diam. Serangan masif dilancarkan anak asuh Arief Kurniawan. 

Hasilnya manis, Timnas Futsal Putri Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di menit-menit akhir pertandingan, jual beli serangan terjadi antara kedua tim. 

Namun, serangan yang dibuat oleh Timnas Futsal Putri Taiwan lebih efektif. Alhasil, gol ketiga untuk Taiwan pun tercipta pada menit ke-38.

Timnas Futsal Putri Indonesia berupaya keras menyamakan kedudukan dengan skema power play. Namun demikian, tak ada gol tambahan tercipta. Pada akhirnya, Indonesia takluk dari Taiwan 2-3.

Topik Menarik