Saksikan Fun Fighter Babel, Ajang Baku Hantam untuk Prestasi Olahraga di Pangkalpinang

Saksikan Fun Fighter Babel, Ajang Baku Hantam untuk Prestasi Olahraga di Pangkalpinang

Olahraga | lintasbabel.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 10:30
share

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Asosiasi Olahraga Kombat Indonesia (AOKI) gelar event Fun Fighter Babel. Ajang yang digelar untuk membangun prestasi olahraga di Pangkalpinang tersebut, dilaksana di Kafe Xpresso Pangkalpinang, Sabtu (28/9/2024).

Ketua panitia Derry Afrian mengatakan, event ini mengadopsi aturan baku pukul yang hanya menggunakan tangan, mencakup peserta amatir dan profesional.

"Dengan perkembangan pergaulan remaja yang pesat, perhatian terhadap aktivitas fisik yang kurang tersalurkan menjadi penting," kata Derry. 

 

Menurutnya, meningkatnya tawuran di kalangan pelajar dan mahasiswa menunjukkan perlunya kegiatan positif untuk menyalurkan emosi melalui olahraga.

"Freestyle Boxing sebagai salah satu cabang olahraga yang banyak meraih penghargaan di tingkat nasional, masih kurang berkembang di tanah air. Kami berharap event ini dapat memotivasi petarung muda untuk meraih prestasi di tingkat nasional," tuturnya. 

Kegiatan tersebut akan dimulai pada pukul 16.30 WIB hingga selesai. 

"Mari ramaikan Fun Fighter Babel dan dukung para petarung muda kita," ujar Penanggungjawab kegiatan, Raka Maresta. 

 

Dewan pembina dalam event ini, Andi Kusuma mengatakan bahwa Fun Fighter Babel tidak hanya bertujuan untuk menampilkan keterampilan para petarung, tetapi juga sebagai platform untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga sebagai saluran positif bagi remaja.

"Kami berharap dengan dukungan masyarakat event ini dapat memperkuat komunitas olahraga di Pangkalpinang dan memberikan kesempatan bagi atlet lokal untuk bersinar," ujarnya.

Andi menuturkan, panitia telah mempersiapkan segala aspek untuk memastikan acara berlangsung meriah dan aman, termasuk penataan tempat dan pengawasan yang ketat.

"Semua pihak diundang untuk ikut serta dalam meramaikan acara ini dan mendukung perkembangan olahraga di daerah kita. Mari bersama-sama menjadikan Fun Fighter Babel sebagai momen yang tak terlupakan," ucapnya.

Topik Menarik