Mulai Tergeser dari Starting XI Timnas Indonesia, Asnawi Punya Jawaban Berkelas

Mulai Tergeser dari Starting XI Timnas Indonesia, Asnawi Punya Jawaban Berkelas

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 18:00
share

PORT, iNews.id - Asnawi Mangkualam sadar kini dirinya mulai tergeser dari starting XI Timnas Indonesia. Namun dia punya jawaban berkelas terkait hal tersebut.

Asnawi kini berstatus sebagai pemain abroad yang bermain untuk Klub Thailand, Port FC. Itu merupakan klub luar negeri ketiga baginya. 

Sebelumnya, mantan pemain PSM Makassar itu sudah pernah membela dua klub Korea Selatan, Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons. Meski sudah abroad sejak 2021, Asnawi belum kepikiran untuk pulang kampung. 

Asnawi menginginkan abroad hingga waktu yang belum ditentukan. Setelah hampir satu tahun di Thailand, pemain berusia 24 tahun itu membuka peluang untuk bermain di Korea Selatan atau Jepang di masa depan. 

"Mimpi saya, saya ingin menetap lebih lama bermain di luar negeri (abroad)," kata Asnawi dikutip dari kanal YouTube Port FC, Sabtu (28/9/2024). 

"Saya tidak tahu akan tetap di Thailand atau pindah ke tim seperti Korea Selatan, Jepang atau dimana pun," tambahnya. 

Asnawi mengungkapkan alasan ingin tetap bermain abroad hingga waktu yang tak ditentukan. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu ingin tetap bersaing untuk mendapat tempat di Timnas Indonesia. 

Dia menyadari, Timnas Indonesia saat ini diisi banyak pemain berkualitas, yang juga bermain di luar negeri. Sebut saja Jay Idzes yang konsisten bermain di Venezia (Italia), dan Calvin Verdonk yang merupakan langganan NEC Nijmegen (Belanda). 

"Ya, saya ingin kualitas yang lebih dan abroad bagi saya itu sangat bagus, karena sekarang semua orang tahu di Indonesia (Timnas Indonesia) banyak pemain bagus, berkualitas," ujarnya.

"Itu sebabnya saya ingin bekerja keras agar bisa tetap bermain untuk Timnas Indonesia," ucapnya.

Topik Menarik