Gaji Thom Haye di Almere City, Bayaran Seminggu Bisa Beli BMW

Gaji Thom Haye di Almere City, Bayaran Seminggu Bisa Beli BMW

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 15:15
share

ALMERE, iNews.id - Gaji Thom Haye di Almere City menarik diulas. Bayarannya seminggu ternyata bisa membeli mobil BMW loh!

Haye melabuhkan kariernya di klub Liga Belanda Almere City setelah sempat dikaitkan dengan Como, Oxford City hingga NAC Breda. Gelandang andalan Timnas Indonesia itu menemukan klub baru setelah meninggalkan SC Heerenveen.

Dikutip dari Capology, Haye dikontrak hingga 20 Juni 2025. Pemain yang dijuluki Sang Profesor itu mendapat bayaran 400.000 euro atau sekitar Rp6,7 miliar per musim.

Jika dirinci Haye akan mengantongi 7.692 euro per pekan atau sekitar Rp130 juta. Ya, itu memang bukan nominal yang besar jika dibandingkan bayaran pemain di liga-liga Eropa.

Meski demikian gaji Haye seminggu di Indonesia bisa membeli BMW bekas tipe e46 misalnya yang beredar di pasaran dari harga Rp80 juta-Rp110 juta.

Saat ini Haye perlu bekerja keras untuk meningkatkan performa klub barunya. Almere City tengah terpuruk di Liga Belanda.

Klub berjuluk Schapenkoppen itu bertengger di posisi ke-17 klasemen alias satu tingkat di atas juru kunci. Almere City mengoleksi 2 poin saja dari enam laga. 

Itu artinya Haye dan kolega belum pernah menang. Mereka hanya bisa memetik dua hasil imbang dan menelan empat kekalahan.

Terbaru Almere City kalah telak 0-5 dari klub calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Mees Hilgers yakni FC Twente.

Selanjutnya tim besutan Hedwiges Maduro itu akan bertemu timnya calon pemain naturalisasi lainnya Eliano Reijnders yaitu PEC Zwolle, Minggu (29/9/2024) sore WIB.

Topik Menarik