Lepas Kutukan, Marc Marquez Akhirnya Bisa Finis di Sirkuit Mandalika

Lepas Kutukan, Marc Marquez Akhirnya Bisa Finis di Sirkuit Mandalika

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 17:00
share

LOMBOK, iNews.id - Rider Gresini Ducati, Marc Marquez akhirnya bisa finis di Sirkuit Mandalika tepatnya pada sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Sabtu 28 September 2024. Hal ini sekaligus memecahkan kutukan The Baby Alien di Lombok.

Sebab sebelumnya Marquez selalu gagal finis kala beraksi di MotoGP Indonesia. Dia memiliki catatan buruk pada dua edisi sebelumnya.

Pada edisi perdana, yakni MotoGP Indonesia 2022, The Baby Alien mengalami kecelakaan pada saat melakukan sesi pemanasan. Alhasil, Marquez yang kala itu masih berseragam Repsol Honda harus absen balapan.

Kemudian kutukan masih menyelimuti Marquez pada seri MotoGP Indonesia 2023. Sebenarnya, kakak dari Alex Marquez itu tampil oke dan mulus dalam menjalani sesi-sesi yang ada.

Tapi sialnya, Marquez harus jatuh saat beraksi di sesi Sprint Race yang membuat dia gagal finis. Kemudian The Baby Alien pada balapan utama terjatuh dan gagal finis.

Sampai akhirnya, Marquez bisa menaklukkan Sirkuit Mandalika secara utuh dengan berhasil finis di MotoGP Indonesia 2024. Beda dari dua edisi sebelumnya, The Baby Alien mampu mencapai garis finis dengan berstatus sebagai pembalap Gresini Ducati.

Apiknya lagi, Marquez berhasil menutup sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024 dengan meraih podium ketiga. The Baby Alien tampil sangat moncer. Bagaimana tidak? Dia start dari posisi 12 dan mampu finis mulus di posisi tiga.

Sementara, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berhasil keluar sebagai pemenang Sprint Race MotoGP Indonesia 2024. Lalu tandemnya, Enea Bastianini finis posisi dua. Sementara, Jorge Martin harus mendapat nasib sial dan finis di posisi 10.

Tentunya hasil ini menjadi modal bagus untuk Marquez untuk menatap sesi balapan utama MotoGP Indonesia 2024. Adapun balapan utama yang akan menghabiskan 27 lap itu bakal berlangsung pada Minggu (29/9/2024) pukul 14.00 WIB.

Topik Menarik