Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024: Pecco Jadi yang Terdepan, Marquez Bisa Finis di Posisi 3

Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024: Pecco Jadi yang Terdepan, Marquez Bisa Finis di Posisi 3

Olahraga | lombok.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 15:20
share

LOMBOK TENGAH, iNewsLombok.id - Hasil Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 Francesco Bagnaia yang akrab disapa Pecco menjadi yang terdepan di sesi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Bastianini di posisi dua, dan Marquez finis urutan tiga dikutip dari iNews.id, Sabtu (28/9/2024). Rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia juara sprint race MotoGP Indonesia 2024.

Dia mengasapi dua rider Ducati lainnya Enea Bastianini dan Marc Marquez. Balapan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (28/9/2024) sore WITA. Sementara penghuni pole position Jorge Martin kecelakaan.

Jalannya Sprint Race

Jorge Martin sejatinya memulai start sangat baik. Tapi belum ada satu lap, Martin harus terpeleset sehingga posisinya turun ke paling buncit. Francesco Bagnaia pun otomatis naik ke posisi pertama dan memimpin balapan.

Memasuki lap ke-11, Marco Bezzecchi dan Marc Marquez sukses melengserkan Pedro Acosta yang berada di posisi dua. Kemudian Acosta kembali merosot ke posisi lima setelah disalip oleh Enea Bastianini.

Bagnaia masih cukup nyaman dalam memimpin balapan. Pecco unggul 0,432 detik dari Bezzecchi yang tepat berada di belakangnya. Sementara, Marquez yang ada di posisi tiga terus berupaya untuk merangsek naik.

 

Sementara itu, Martin yang sempat tersungkur ke posisi buncit terus mencoba memperbaiki posisinya. Rider asal Spanyol itu perlahan naik ke posisi 12, tepat di belakang Fabio Quartararo.

Bezzecchi nyaris jatuh karena kehilangan kendali saat ingin menyalip Pecco. Alih-alih menyalip, murid Valentino Rossi itu justru melebar keluar lintasan.

Alhasil, posisinya diambil alih oleh Marquez. Bastianini juga mendapat keuntungan dari situasi itu dengan naik ke urutan tiga dan memaksa Bezzecchi turun ke posisi empat.

Memasuki lap ke-4, Bagnaia masih memimpin balapan dengan dibuntuti Marquez dan Bastianini. Pecco unggul cukup nyaman dengan jarak waktu 0,477 detik atas The Baby Alien -julukan Marc Marquez.

Bastianini sukses membuat kejutan di dua lap tersisa. Dia mampu melengserkan Marquez yang berada di posisi dua dengan manuver yang mulus. Persaingan sengit pun terus tersaji hingga lap terakhir.

Pada akhirnya, tidak ada perubahan yang terjadi di tiga besar hingga garis finish.

Topik Menarik