Miris! Artis Dean Desvi Alami Pelecehan Seksual di Dalam Mobil

Miris! Artis Dean Desvi Alami Pelecehan Seksual di Dalam Mobil

Berita Utama | inews | Kamis, 26 September 2024 - 00:45
share

JAKARTA, iNews.id - Artis Dean Desvi mengalami pelecehan seksual. Kejadian itu terjadi pada 2023, namun memorinya masih membekas hingga sekarang. 

Menurut penuturan Dean Desvi, kejadian menyedihkan itu berlangsung di villa di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dia masih ingat betul apa yang terjadi di momen pelecehan seksual tersebut. 

Pada awak media, Dean menjelaskan kronologi pelecehan seksual yang dialaminya. Peristiwa naas itu terjadi malam hari, saat dirinya hendak menuju Jakarta untuk meminta tanda tangan tesis di kampus.  

Tak hanya berdua, AJB yang diketahui adalah pimpinan produksi sinetron mengajak lima orang lainnya untuk ikut dalam perjalanan tersebut. Dean memilih posisi duduk di tengah, di sampingnya ada AJB. 

Tindakan pelecehan seksual pun terjadi di dalam mobil sebelum perjalanan ke Jakarta dimulai. Dean mengaku di momen itu dirinya sangat lelah dan ketakutan, sehingga tidak banyak melakukan perlawanan. 

"Saya duduk di tengah, saya pikir itu posisi aman, pimpro itu di sebelah saya. Jam 12.30 malam saya tidur dan di situlah saya mendapatkan pelecehan," katanya di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2024).

"Saya waktu itu nggak bisa apa-apa, kondisinya lelah dan ngantuk, nggak berani melawan, takut dicekik atau dibuang. Saya cuma bisa tepis-tepis saja," ujar Dean mengulang kembali memori sedihnya.

Setelah kejadian itu, Dean tidak langsung cerita ke keluarga. Tapi, karena mendapat dukungan dari sahabat, Dean mengutarakan semuanya ke suami dan anaknya. 

"Saya akhirnya cerita ke suami dan anak saya hal memalukan ini. Anak saya yang bungsu masih SMP, dia gak terima sama sekali," kata Dean Desvi.

"Saya tadinya mau diam, tapi nggak bisa untuk diam saja, karena ternyata banyak yang bantuin saya," tambahnya.

Setelah mendapat dukungan, Dean memantapkan diri untuk melayangkan somasi kepada rumah produksi yang mempekerjakan pelaku. AJB juga diketahui sudah dipecat dari rumah produksi tersebut.

"Akhirnya saya mengajukan somasi ke production house (PH) besar itu, kemudian dibalas, ada tim legalnya datang, cuma belum ada kelanjutan. Saya mau pimpro itu dihukum jangan dibiarkan di lokasi syuting, saya mau dia nggak ada lagi di bidang seni peran ini," kata dia.

Lebih lanjut, Dean bilang kalau hingga sekarang AJB belum mengucapkan permintaan maaf. "Pimpro ini sudah mengakui (perbuatan asusilanya), tapi nggak ada permintaan maaf ke saya, nanti masih ada PH yang mempekerjakan dia nggak?".

Topik Menarik