Asiknya Berwisata di Kebun Teh Wonosari Lawang, Indahnya Sunrise hingga Cicipi Teh Kualitas Ekspor

Asiknya Berwisata di Kebun Teh Wonosari Lawang, Indahnya Sunrise hingga Cicipi Teh Kualitas Ekspor

Berita Utama | surabaya.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 03:30
share

MALANG, iNewsSurabaya.id - Kebun Teh Wonosari kini bukan hanya menjadi komoditas perkebunan bagi PTPN I Regional 5 (Eks PTPN XII). Kebun yang berada di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini juga menawarkan Wisata Agro yang cukup digemari oleh masyarakat. 

Selain menawarkan pemandangan segar berupa hamparan kebun teh dengan udara sejuk, Agrowisata Wonosari di kaki Gunung kaki Arjuno dengan ketinggian 950-1.250 meter dari permukaan laut ini juga menyediakan berbagai wahana yang menarik.

Bisa dibilang, Agrowisata Wonosari merupakan paket lengkap dan hemat. Disini sudah ada penginapan yang cukup representatif buat keluarga. Jika berkunjung di Kebun Teh Wonosari, maka wisatawan bakal mendapatkan pengalaman yang berharga, yakni melihat indahnya alam sekaligus edukasi. Pikiran fresh dan mengetahui bagaimana cita rasa teh kualitas ekspor diproduksi.

Beberapa hari yang lalu, mulai Selasa-Rabu, 24 - 25 September 2024, PTPN I Regional 5 mengajak para jurnalis dari Surabaya dan Malang merasakan bagaimana asiknya berwisata ke Agrowisata Wonosari.

Selama dua hari, para jurnalis merasakan experience di Kebuh Teh PTPN. Pagi hari lepas subuh, jurnalis diajak mengunjungi Bukit Kuneer. Perjalanan menggunakan transportasi truk yang cukup memicu adrenalin pun terobati ketika sampai di Bukit Kuneer.

Begitu turun dari truk, jurnalis disambut indahnya Sunrise dan segarnya udara pagi. Bukit Kuneer memang cukup instagramable. Berbagai spot untuk foto atau sekedar bersantai bisa dinikmati. Ada rumah pohon dengan pemandangan hamparan teh, jembatan unik, hingga kincir angin.  

Disini wisatawan juga bisa menjumpai para pemetik teh. Bahkan jika penasaran, bisa merasakan langsung bagaimana sensasi petik teh bareng mereka.

Usai beberapa jam di Bukit Kuneer, waktunya sarapan pagi di Cafe Arjuna Geopark atau Cafe AGP. Perjalanan menuju Cafe AGP inipun juga sangat seru melewati jalan yang membelah area kebun teh. Bisa dibanyakan to?

Nah, bagi traveller yang juga pecinta kuliner, Arjuna Geopark ini menjadi tempat yang recomended. Selain menawarkan kuliner, Arjuna Geopark juga menawarkan banyak spot foto yang instagramable. 

Spot Agrowisata Wonosari ini memang tidak ada habisnya. Dari pagi hingga sore banyak tempat yang memanjakan pengunjung. Bukit Kuneer dan Cafe AGP hanya dua dari sekian banyak tempat yang apik. Di kebuh Teh ini ada kolam renang, terapi ikan, dan lainnya yang bisa dicoba.

Namun yang tak kalah menariknya adalah disaat mengunjungi pabrik. Wisatawan dapat melihat langsung bagaimana daun teh diolah menjadi komoditas yang menjanjikan. Bahkan bisa menjajal beragam rasa teh di pabriknya langsung. Tentunya dipandu oleh tim ahli yang bertugas.

Sekedar informasi, bagi yang akan berwisata ke kebuh teh, harga tiket masuk Agrowisata Wonosari sebesar Rp 15 ribu untuk satu wisatawan di weekday. Sedangkan weekend, biaya masuk menjadi Rp 20 ribu per orang. Inilah foto-foto Agrowisata Wonosari yang cocok untuk wisata keluarga

Topik Menarik